×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tips agar tak kelihatan norak saat menaiki mobil keyless entry

0

N/A

4 Tips agar tak kelihatan norak saat menaiki mobil keyless entry

Meski memudahkan, tapi kamu harus tahu sistem kerja fitur keyless entri ini ya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

21 / 01 / 2019 15:18

Kamu tahu teknologi smart/stop engine? Bagi pengguna mobil keluaran terbaru mungkin sudah akrab dengan fitur ini. Tapi masih banyak juga yang belum akrab dengan fitur ini karena memang sebelumnya fitur ini hanya terdapat dalam mobil mewah.

Seiring perkembangannya, fitur ini sekarang disematkan juga pada sejumlah mobil di segmen low MPV, seperti produk terbaru terbaru Toyota New Avanza Veloz yang dibandrol Rp200 jutaan.

Ditemui saat launching produk di Kota Bandung, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy S mengungkapkan untuk produk Veloz ini pihaknya menyasar segmen bagi masyarakat yang lebih ingin stylis, prestise dan fitur yang lebih lengkap, salah satunya smart start/stop engine ini.

Pengguna tinggal menekan tombol engine start/stop saja untuk menghidupkan mobik dengan fitur ini. Tidak lagi harus memasukan anak kunci dan memutarnya secara konvensional.

Tapi jangan asal pencet tombol ya, karena ada langkah-langkahnya. Nah, biar kamu ga norak saat nyalain mobil dengan fitur ini, yuk ikutin tips di bawah ini.

Loading...

1. Pengganti anak kunci mobil.

4 Tips agar tak kelihatan norak saat menaiki mobil keyless entry

Teknologi ini hadir untuk menggantikan fungsi kunci mobil konvensional. Jadi buat kamu yang pelupa, ga akan lagi diribetin buat nyari kunci mobil. Karena bentuknya seperti remot tinggal masukin dalan kantong atau tas kamu.

 

2. Tunggu instrumen dan layar nyala dulu.

Merdeka.com

Meski tinggal pencet, tapi jangan buru-buru ya. Setelah kamu ada di dalam mobil, tekan dulu tombol start/stop engine tanpa menginjak rem. Tunggu sampai instrumen cluster dan layar head menyala. Setelah itu baru deh injak rem dan tekan kembali tombol start/stop engine untuk menghidupkan mesin.

 

3. Beda menghidupkan matic dan manual.

4 Tips agar tak kelihatan norak saat menaiki mobil keyless entry

Setelah semua instrumen dan layar head menyaka, untuk mobil matic sebelum menekan tombol yang kedua, kamu musti injak rem dan baru tekan tombol start. Nah, kalau untuk yang manual kamu musti injak pedal kopling baru tekan tombol start ya. Jangan sampai ketukar, apalagi pas nge-date sama gebetanmu.

 

4. Jangan panik saat remote tidak berfungsi.

4 Tips agar tak kelihatan norak saat menaiki mobil keyless entry

Saat remote tidak menyala, ada 2 kemungkinan baterai habis atau ganguan sinyal frekuensi. Tapi tenang, mobil kamu masih bisa nyala kok. Caranya kamu keluarin kunci konvensional yang ada dalam remote untuk membuka pintu mobil. Abaikan alarm yang berbunyi karena akan berhenti saat mesin mobil menyala. Letakkan logo brand mobil kamu tepat di tombol hingga lampu indikator menyala dan kamu lakukan langkah langkah seperti biasa untuk nyalain mobil kamu yah.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red