Ada yang pernah ke Madura? Madura sangat bagus dan punya banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Dan yang perlu kamu tahu,Madura bisa dijadikan referensi untuk liburan hemat.

Ketika sedang suntuk dan ingin sejenak menghirup udara segar, cobalah kunjungi Pulau Madura. Tidak perlu merogoh kocek yang besar kamu bisa menikmati indahnya alam di Pulau Madura. Ini dia 4 rekomendasi tempat wisata di Madura, mulai dari Kota Bangkalan hingga Sumenep.

1. Bukit Jaddih, Bangkalan.

4 Tempat wisata ini buktikan bahwa Madura sangat menawan

Sejak bukit ini terbentuk selalu penuh dengan pengunjung. Bukitnya berwarna putih dan ada danau kecil di tengahnya dengan warna hijau tosca yang sangat indah. Jika kamu seorang instagrammer, wajib datang ke Bukit Jaddih untuk mempercantik unggahan feedskamu.

2. Air terjun di pesisir pantai, Air Terjun Toroan Sampang.

4 Tempat wisata ini buktikan bahwa Madura sangat menawan

Air terjun yang berada di pesisir pantai di Sampang ini sangat cocok untuk tempat berlibur. Meskipun tidak ada pasir putih sepanjang lokasi, berdiam diri di sini akan sangat menenangkan. Cukup duduk dan nikmati suasana yang akan membawa kedamaian untukmu. Di kala sunset, foto dengan backgroundAir Terjun Toroan akan menjadi foto yang sangat aesthetic.

3. Air Terjun Bunyato.

4 Tempat wisata ini buktikan bahwa Madura sangat menawan

Air Terjun Bunyato adalah salah satu objek wisata tersembunyi di Pamekasan yang belum banyak diketahui wisatawan. Di kalangan masyarakat air terjun ini dikenal dengan nama Air Terjun Pengantin. Pemberian nama ini bukan tanpa alasan. Menurut mitos yang beredar, air terjun ini dapat membuat pasangan yang datang menjadi pasangan sejati dan berakhir di pelaminan. Wah, unik, kan. Terlepas dari mitos tersebut, air terjun ini memang sangat luar biasa!

4. Pantai Sembilan, Sumenep.

4 Tempat wisata ini buktikan bahwa Madura sangat menawan

Sumenep adalah bagian ujung dari Pulau Madura. Salah satu wisata favoritnya adalah Pantai Sembilan. Pantai ini menawarkan fasilitas wisata seperti sport foto, camping ground, banana boat, dan berbagai fasilitas menarik lainnya. Karena lokasinya yang berada di ujung Pulau Genting, pantai ini juga sangat pas untuk dijadikan spot menikmati indanya sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari.

Bagaimana, tempat wisata di Madura juga nggak kalah bagus seperti di daerah lain, kan. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia sudah memiliki banyak destinasi yang luar biasa. Bangga menjadi warga negara Indonesia!