×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Sayur dan buah ini aman dikonsumsi oleh penderita diabetes

0

Kesehatan

4 Sayur dan buah ini aman dikonsumsi oleh penderita diabetes

Selain mudah didapat, sayur-sayuran dan buah-buahan ini juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mahatir Malik Ahmad

02 / 12 / 2019 11:55

Diabetes adalah penyakit yang berlangsung lama atau kronis serta ditandai dengan kadar gula (glukosa) darah yang tinggi atau di atas nilai normal. Kadar gula dalam darah dikendalikan oleh hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas, yaitu organ yang terletak di belakang lambung.

Penderita penyakit ini biasanya memiliki pantangan yang harus diikuti dan fatal akibatnya jika lalai menjalankannya. Namun penderita penyakit diabetes tak perlu khawatir karena tidak semua makanan menjadi pantangan bagi penderitanya. Jika ingin mengonsumsi sayur-sayuran, berikut ini daftar sayuran yang baik dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes.

1. Konsumsi sayuran hijau.

Sayur-sayuran hijau

Beberapa sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kale, dan lainnya merupakan sayuran yang cocok dan aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. Jenis sayuran ini sangat menyehatkan dan rendah karbohidrat. Mengonsumsi sayur ini tidak bakal membuat gula darahmu meningkat.

Loading...

2. Kacang polong.

Kacang polong

Selain sayuran hijau, kacang polong juga merupakan sayur yang bisa dikonsumsi dan baik bagi penderita diabetes. Jenis sayur ini bisa membantu mengontrol tingkat gula darah dan mempertahankan kesehatan kardiovaskular.

3. Air lemon.

Air lemon

Menikmati segarnya campuran buah lemon dan air bisa membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Air lemon bisa membantu menjaga asupan air di dalam tubuh. Kandungan serat larut di dalamnya juga bantu menjaga tingkat kolesterol dan menstabilkan tekanan darah.

4. Beri-berian.

Buah Beri-beri

Buah berjenis beri cenderung memiliki rasa manis dengan indeks glikemik yang rendah. Selain itu, buah ini juga bisa membantu mengontrol porsi makan yang kamu miliki.

Bagi kamu atau kerabat yang menderita penyakit diabet ini, tak perlu khawatir atau takut lagi dalam mengonsumi makanan. Tetap jaga pola makan sehat dan teratur serta diimbangi dengan olahraga secara rutin agar tidak menimbulkan penumpukan lemak yang dapat mengakibatkan penggumpalan gula dalam darah. Jaga kesehatanmu, ya!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red