Saat ini banyak produk kecantikan baik lokal maupun luar negeri mengeluarkan variasi gel lidah buaya. Sangat praktis tidak perlu menanam, memotong, dan mengupas sendiri daun lidah buayanya seperti dulu yang sering dilakukan oleh orangtua kita. Gel ajaib ini selain berbentuk cair, sudah tersedia juga dalam bentuk lotion dan bubuk ekstrak pil untuk diminum lho.

1. Lidah buaya sebagai masker rambut

4 Manfaat gel lidah buaya yang kekinian untuk kesehatan dan kecantikan

foto:howrid.com

Untuk yang mempunyai masalah rambut rontok, ketombe, dan cenderung kering gel ini sangat cocok. Gel ini juga sekaligus menutrisi kulit kepala agar tetap segar dan sehat. Cara penggunaanya sangat mudah, oleskan merata keseluruh rambut sambal dipijat perlahan, boleh juga dicampur dengan minyak zaitun atau minyak almond. Nah, tinggal tunggu sekitar 15-20 menit kemudian bilas dengan sampo deh.

2. Untuk melawan tanda penuaan di wajah, juga bisa!

4 Manfaat gel lidah buaya yang kekinian untuk kesehatan dan kecantikan

foto:i.ytimg.com

Gel lidah buaya ini diketahui memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi, maka tidak heran jika gel ini dapat menutrisi kulit wajah yang sudah mulai muncul kerutan. Selain anti oksidan, ada juga kandungan anti mikroba yang ideal untuk mengurangi jerawat.

3. Tangan dan kaki mulus dengan lotion lidah buaya

4 Manfaat gel lidah buaya yang kekinian untuk kesehatan dan kecantikan

foto:naturallivingidea.com

Nah, untuk yang satu ini sudah banyak sekali produk lotion yang memasukkan kandungan lidah buaya ke dalamnya. Namun dalam bentuk gel atau lotion, produk lidah buaya ini tetap aman digunakan untuk kulit ditubuhmu. Cukup oleskan di tangan dan kaki setelah mandi, kulit dijamin akan lebih halus dan tidak kering lagi. Lidah buaya ini juga dapat menekan pertumbuhan bakteri dan jamur untuk kalian yang punya bekas luka bakar.

4. Pil ekstrak lidah buaya untuk kesehatan dari dalam

4 Manfaat gel lidah buaya yang kekinian untuk kesehatan dan kecantikan

foto:alibaba.com

Gel lidah buaya yang sudah di ekstrak dalam bentuk bubuk ini dimasukkan kedalam pil untuk diminum. Khasiat untuk tubuh yaitu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes, untuk melancarkan pencernaan, serta untuk detoksifikasi.

Itulah manfaat dari gel lidah buaya untuk tubuh, dari dalam maupun luar tubuh sama baiknya. Berasal dari alam sehingga minim efek samping, sehat sekaligus cantik pasti idaman semua wanita, bukan?