Seperti dilansir oleh laman telegraph.co.uk, Halloween atau Hallowe'en adalah singkatan dari All Hallow's Evening atau secara harfiah berarti hari keramat, biasa juga disebut hari orang suci yang dirayakan setiap tanggal 31 Oktober pada malam hari. Memakai kostum seram dan pergi ke rumah tetangga untuk trick or treat berawal pada abad ke-16 di Irlandia, Skotlandia, dan Wales. Konon katanya pada malam Halloween, gerbang antara dunia manusia dan dunia roh terbuka jadi memungkinkan para roh untuk melewati gerbang itu. Memakai kostum seram dipercaya bisa mengelabuhi roh - roh yang datang ke dunia manusia pada malam Halloween, agar manusia tersebut dianggap sebagai roh juga dan nggak diganggu.

Halloween di beberapa negara Amerika dan Eropa identik dengan anak - anak yang mengenakan kostum atau bertransformasi menjadi sosok menyeramkan. Kalau di Indonesia tidak ada anak - anak dengan kostum seram yang berkeliling rumah tetangga untuk meminta permen (trick or treat). Perayaan Halloween di Indonesia identik dengan orang - orang dewasa yang mengenakan kostum dan make-up seram, tidak untuk meminta permen ke tetangga loh tapi untuk berkumpul bersama teman - teman. Ada beberapa tempat di Indonesia yang merayakan Halloween dengan berpesta kostum, seperti di cafe atau taman hiburan. Kalau kamu belum tahu mau bertransformasi menjadi apa di malam Halloween tepatnya 31 Oktober ini, ada 4 inspirasi make-up Halloween a la Ini Vindy terinspirasi dari film. Nggak usah khawatir kebingungan cara aplikasi make-up ini soalnya ada tutorialnya juga di Youtube channel Ini Vindy. Yuk disimak !

Pengabdi Setan - Ibu

4 Make-Up Halloween a la Ini Vindy terinspirasi dari film, seremmm

Ini nih film horor Indonesia terbaru garapan Joko Anwar yang bisa kamu jadiin inspirasi make-up Halloween. Tahu donk tokoh ibu dalam film ini, si ibu emang nggak banyak bicara karena perannya sebagai orang sakit yang cuma bisa berbaring di kasur. Nah walaupun begitu, seramnya si ibu bisa bikin merinding siapapun yang nonton. Baru - baru ini Ini vindy upload video tutorial make-up si ibu. Kamu bisa ikutin langkah - langkahnya mulai dari pengaplikasian make-up di wajah sampai gimana cara bikin tangan kamu kelihatan keriput menggunakan latex dan tisu. Lebih seru lagi juga ada cuplikan adegan si ibu diperankan oleh Ini Vindy dan model tutorial make-up ini, lengkap dengan loncengnya. Kebayang kan gimana seramnya ?

IT - Pennywise

4 Make-Up Halloween a la Ini Vindy terinspirasi dari film, seremmm

Film horor ini bisa bikin makin takut sama badut nih. Soalnya emang peran jahat di film ini adalah Pennywise, si badut serem yang suka meneror bahkan membunuh anak - anak. Serunya nih, Ini Vindy bikin make-up tutorial Pennywise bareng sama anaknya. Jadi berasa ada Pennywise versi senior dan junior yaa. Buat kamu yang berhijab juga bisa bertransformasi menjadi Pennywise loh. Jangan khawatir bingung sama produk - produk make-up yang harus dipakai, udah ada keterangan produknya di video ini.

Game of Thrones - White Walkers

4 Make-Up Halloween a la Ini Vindy terinspirasi dari film, seremmm

Buat yang belum bisa move on dari Game of Thrones, bisa nih ikutin Ini Vindy bertransformasi jadi White Walkers. Tutorial make-up yang satu ini mungkin bisa dibilang sedikit lebih rumit karena kamu kudu bikin tanduk, tapi kamu bisa banget kok ikutin langkah - langkahnya dengan nonton video di bawah ini.

Beauty and The Beast - Beast

4 Make-Up Halloween a la Ini Vindy terinspirasi dari film, seremmm

Emang sih Beast bukan makhluk jahat tapi nggak ada salahnya kan kalau jadiin Beast sebagai inspirasi make-up Halloween. Nah di video ini, Ini Vindy nggak cuma bikin tutorial make-up the Beast tapi juga si cantik Belle.

Thumbnail image :https://www.youtube.com/gintabumi