Siapa sih, yang nggak nge-fans dengan Drama Korea? Salah satu penyebabnya biasanya karena wajah mereka yang cantik alami tanpa menggunakan make-up tebal berlapis-lapis. Bukan Hanya cewek, tapi juga cowok-cowok Korea nyatanya juga memiliki kulit mulus alami glowing dambaan para wanita.

Ada yang bilang kalau 'cantik itu sakit', bagi mereka yang memiliki penghasilan lebih memilih melakukan perawatan kulit di klinik-klinik kecantikan terbaik. Berbagai macam treatment-pun dijalani, salah satunya adalah facial untuk kulit berjerawat. Ditusuk-tusuk jarum untuk mengeluarkan komedo. Rasanya sakit perih panas keluar air mata, greget ingin menampar perawatnya (perasaan aja sih sakin sakitnya). Belum lagi setelah perawatan wajah merah-merah seperti udang rebus.

Tapi tahukah kamu kalau ternyata masker wajah untuk perawatan bisa didapatkan dari bahan makanan rumah tangga? Semuanya gampang dicari dan mudah banget dibikin. Jadi paling nggak, kamu nggak perlu repot-repot selalu perawatan di salon mahal.

Well, apa aja sih bahan-bahannya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.


1. Pepaya + Susu Cair

Yuk bikin masker wajah dari 4 makanan ini, bikin mulus bak artis Korea

Selain melancarkan buang air besar, pepaya juga memiliki manfaat penting untuk wajah. Kandungan vitamin A, C, E dan masih banyak kandungan lainnya memiliki efek positif pada wajah. Kali ini buah pepaya di mix dengan susu cair.

Caranya juga sangat mudah sekali. Cukup dengan mencampur pepaya matang yang sudah dihaluskan dengan susu cair secukupnya, kemudian ambil kapas basahi dengan campuran pepaya dan susu kemudian tekan pada wajah dengan lembut.


2. Nanas

Yuk bikin masker wajah dari 4 makanan ini, bikin mulus bak artis Korea

Nanas merupakan buah tropis yang mengandung vitamin A, C dan enzim bromelain yang bermanfaat untuk anti peradangan. Selain dikonsumsi, buah nanas juga dapat dijadikan masker juga loh.

Caranya cukup mudah, hanya dengan menghaluskan nanas menggunakan blender ataupun parut setelah itu nanas sudah bisa langsung ditempelkan di wajah.


3. Susu Beruang

Yuk bikin masker wajah dari 4 makanan ini, bikin mulus bak artis Korea

Akhir-akhir ini dunia kecantikan di hebohkan oleh seorang beauty vlogger di YouTube. Wanita ini menggunakan susu beruang dari Bear Brand sebagai masker wajah. Ternyata banyak sekali manfaat susu beruang tidak hanya untuk diminum.


4. Dancow

Yuk bikin masker wajah dari 4 makanan ini, bikin mulus bak artis Korea

Susu bubuk dari Nestle ini juga ternyata bisa dijadikan masker. caranya cukup sederhana, dengan mencampurkan dengan bahan-bahan seperti jeruk nipis atau madu masker susu bubuk Dancow ini sudah dapat di gunakan

Demikian 4 bahan masker yang sedang hits di kalangan beauty vologger. Selamat mencoba untuk wanita cantik seluruh Indonesia!