×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Langkah ampuh mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

0

Kesehatan

4 Langkah ampuh mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

Selain melembapkan bibir yang kering, empat langkah ini juga bisa membuat warna bibir tampak merona dan cerah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Diani Nur Fatimaisha

08 / 06 / 2020 10:25

Bibir kering merupakan masalah umum yang pernah dialami oleh hampir setiap orang. Selain merusak penampilan, bibir kering juga membuat seseorang tidak merasa nyaman akibat rasa perih yang ditimbulkan. Permasalahan satu ini bagaikan mimpi buruk bagi kaum perempuan yang hobi mengoleksi lipstick karena tidak dapat dipungkiri jika bibir yang kering bisa membuat tampilan lipstick di bibir menjadi kurang enak dilihat.

Alih-alih mengobati, banyak orang justru memilih jalan pintas dengan mengelupasi kulit bibir yang kering hingga tercabut. Meskipun kulit bibir yang kering menyingkir dalam hitungan detik, faktanya kebiasaan ini dapat membawa efek buruk. Selain perih, bibir yang dikelupas sengaja juga akan menimbulkan iritasi, luka, bahkan membuat bibir menghitam.

Maka dari itu, daripada memenuhi hasrat tangan yang usil ingin mengelupasinya, lebih baik diobati tanpa melukai bibir dengan cara-cara berikut ini.

1. Konsumsi air putih yang cukup.

Air putih sudah terkenal dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh, tak terkecuali bagi kesehatan bibir. Bibir yang kering dapat terjadi ketika kondisi tubuh dehidrasi, penyebab ini biasanya timbul karena tubuh kekurangan cairan. Maka dari itu biasakan konsumsi air putih sebanyak 8 liter setiap harinya.

Loading...

2. Konsumsi buah dan sayur.

Mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin B dan vitamin C dipercaya dapat mengatasi permasalahan bibir kering. Makanan yang terkenal kaya akan vitamin B yaitu makanan sumber protein seperti ikan, kacang-kacangan, dan unggas. Sementara apel, papaya, jeruk, brokoli, kembang kol, dan kubis merupakan kelompok makanan yang mengandung vitamin C.

3. Rajin melakukan scrub bibir.

Bukan hanya wajah, bibir juga butuh ekfoliasi dengan menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan terangkatnya sel kulit mati, niscaya bibir kamu akan terhindar dari kekeringan dan pecah-pecah.

4. Gunakan lipbalm setiap hari.

Lipbalm merupakan salah satu lip treatment yang berfungsi untuk melembapkan bibir. Produk satu ini juga menjadi penyelamat ketika bibir kamu kering dan pecah-pecah. Ukurannya yang mungil membuat lipbalm sangat travel friendly sehingga kamu bisa membawanya ke mana dan kapan saja.

Itulah empat cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bibir kering. Selain melembapkan bibir, manfaat lain yang bisa kamu dapat dengan melakukan keempat langkah di atas yaitu warna bibir merona dan lebih cerah.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red