×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Kegiatan saat karantina ini bisa menghasilkan uang tambahan

0

Ekonomi

4 Kegiatan saat karantina ini bisa menghasilkan uang tambahan

Libur sementara bukan menjadi alasan untuk tidak produktif.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Xandra Junia Indriasti

04 / 05 / 2020 18:38

Sudah mau memasuki dua bulan, Indonesia melakukan masa karantina atau tetap di rumah dikarenakan penyebaran Covid-19 yang sangat mematikan. Sekolah, kampus, bahkan beberapa tempat kerja harus diberhentikan sementara. Tidak sedikit juga yang dirumahkan karena ekonomi perusahaan yang anjlok.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan selama di rumah? Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di rumah dan dapat menghasilkan uang.

1. Menjadi penulis lepas.

4 Kegiatan saat karantina ini bisa menghasilkan uang tambahan

Foto: arryrahmawan.net

Loading...

Kamu yang memiliki bakat menulis bisa banget nih mencoba menjadi penulis lepas di berbagai portal. Kamu bisa mengetikkan "Penulis Lepas" pada kolom pencarian Google. Bayaran untuk kegiatan ini tergantung kebijakan masing-masing portal. Ada yang dibayar puluhan hingga ratusan ribu per artikel, cerpen, puisi, dan lain sebagainya. Ada juga yang dibayar per views. Jadi, jumlah views pada tulisan kamu akan dikalikan dengan tarif yang ditentukan oleh portal tersebut. Kamu juga bisa mencari lowongan kerja penulis artikel lepas, yang mana biasanya akan diberikan instruksi mengenai keyword, judul, dan jumlah tulisan yang harus kamu tulis.

2. Jasa desain.

4 Kegiatan saat karantina ini bisa menghasilkan uang tambahan

Foto: iac.or.id

Jika sebelumnya mengenai tulisan, kamu yang memiliki bakat desain bisa banget nih coba membuka jasa desain seperti desain logo, website, dan lain-lain. Untuk tarif, kamu bisa mencari referensi di internet. Jika saat menjual jasa sendiri tak kunjung laku, kamu bisa mencari lowongan freelance designer sesuai kemampuan kamu di beberapa portal freelance seperti sribulancer.com. Untuk web design, rata-rata dibayar jutaan rupiah, loh!

3. Menjadi YouTuber.

4 Kegiatan saat karantina ini bisa menghasilkan uang tambahan

Foto: harapanrakyat.com

YouTuber adalah pekerjaan yang paling diidam-idamkan oleh banyak orang. Selain bisa dikerjakan di rumah, menjadi YouTuber bisa melakukan hal apa yang kita suka untuk dijadikan sebuah konten. Dengan membuat konten di YouTube, kamu tentunya bisa mendapatkan penghasilan yang sangat fantastis jika tekun. Jika hal yang kamu suka sudah terlalu mainstream di dunia YouTube, kamu bisa memberi beberapa bumbu berbeda agar kontenmu terlihat spesial dari yang lainnya.

4. Pekerjaan freelance lainnya.

4 Kegiatan saat karantina ini bisa menghasilkan uang tambahan

Foto: malangchannel.com

Jika beberapa kegiatan di atas bukan merupakan kemampuanmu, kamu bisa mencari pekerjaan freelance lainnya di portal freelance yang salah satunya sudah disebutkan yaitu sribulancer. Di sana kamu akan menemukan banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dan tentunya yang sesuai dengan kemampuanmu. Tarifnya juga beragam tergantung si pemberi pekerjaan. Kamu juga bisa negosiasi jika memang tarifnya kurang sesuai.

Nah, pemberhentian sementara terkait virus Covid-19 ini bisa kamu manfaatkan dengan kegiatan yang direkomendasikan agar tetap mendapatkan penghasilan. Kamu juga bisa mendaftar kartu prakerja dari pemerintah untuk mengikuti pelatihan gratis. Jadi, tetap semangat ya!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red