×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Jenis buah ini cocok dikonsumsi untuk mengatasi lambung luka

0

Kesehatan

4 Jenis buah ini cocok dikonsumsi untuk mengatasi lambung luka

Mengonsumsi buah-buahan ini memberi efek yang bagus untuk mengobati luka pada lambung.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

11 / 03 / 2019 14:17

Lambung luka dapat diartikan sebagai kondisi di mana terjadi masalah pada lambung, misalnya seperti maag atau naiknya asam lambung. Lambung adalah organ pencernaan di mana setiap makanan pasti masuk pada organ tersebut. Jadi makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh pada kesehatan lambung kita. 

4 Jenis buah ini cocok dikonsumsi untuk mengatasi lambung luka

sumber : https://kapsulmetama.com/cara-mengobati-asam-lambung-dengan-cepat/

Nah, berikut adalah upaya untuk mengobati lambung yang sedang terluka. Caranya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Di bawah ini beberapa daftar buah yang baik dikonsumsi untuk mengobati lambung yang sedang luka.

1. Pepaya.

Loading...

Pepaya memiliki kandungan vitamin A, B1, B2 , dan C yang sangat baik untuk pencernaan. Maka tak heran mayarakat sering menggunakannya untuk mengobati masalah pencernaan, seperti sembelit dan sulit BAB. Selain itu pepaya memiliki kandungan magnesium, mineral, dan sulfur yang juga mampu mengobati lambung yang sedang luka dan bisa mengatasi gejala sakit maag yang sedang menyerang.

 

2. Pisang.

Pisang dikenal sebagai buah yang menjadi sumber energi bagi tubuh seseorang yang mengonsumsinya. Di samping itu buah ini juga memiliki lemak dan protein yang rendah, namun mengandung serat yang cukup tinggi. Bagi kamu yang lambungnya sedang terluka, disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi pisang agar dapat membantu proses penyembuhan lambung dan mengembalikan fungsi lambung seperti semula.

 

3. Persik.

Jika kamu sedang mengalami penurunan pada sistem kekebalan tubuh, maka buah ini sangat cocok jika dikonsumsi. Di samping itu, buah yang juga memiliki kandungan vitamin A, C, dan E ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan, salah satunya menjaga kesehatan lambung.

 

4. Apel.

Dari ketiga buah di atas, kiranya apel lebih mudah ditemukan dan banyak juga orang yang menyukainya. Apel juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya untuk mengatasi masalah pada sistem pencernaan dalam tubuh. Hal ini terjadi karena apel memiliki kandungan pektin dan antasid yang mana kandungan tersebut bisa mengobati sakit maag secara alami. Di samping itu apel juga dapat membantu meringankan rasa mulas, mual, dan menurunkan kadar asam lambung dalam tubuh. Nah, maka dari itu apel juga baik dikonsumsi untuk mengatasi lambung yang sedang luka.

Itulah 4 daftar buah yang bisa membantu mengatasi lambung yang sedang tekena luka.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red