PUBG Mobile menjadi salah satu game yang dimainkan oleh banyak player saat ini. Tentunya PUBG Mobile juga memberikan gameplay yang kompetitif untuk mengasah kemampuan player itu sendiri. Selain kebutuhan device dalam memainkan PUBG Mobile, teknik bermain serta kemampuan analisa dalam memainkan PUBG Mobile juga penting untuk bisa memenangkan permainan.

Berikut adalah hal-hal penting yang harus player PUBG Mobile ketahui agar bisa membantu mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dengan mudah.

4. Jangan remehkan Redzone!

4 Hal penting ini dapat membantumu menang dalam game PUBG Mobile

Pernah mendengar kalimat Redzone itu cuma mitos? Jika kamu adalah salah satu orang yang percaya kepada hal tersebut, maka kamu akan kesulitan untuk bisa bertahan sampai akhir. Meskipun waktu kemunculan red zone tidak dapat diprediksi, bukan berarti kamu bisa sembarangan mengabaikan red zone begitu saja.

Ketika kamu sudah berada di luar blue zone dan ingin melakukan rotasi, namun jalurnya terhalang oleh red zone sebisa mungkin carilah tempat yang bisa melindungi skuat kamu. Kemudian, gunakan consumables seperti energy drink atau painkiller untuk bisa bertahan dari damage per second blue zone sampai tanda red zone di petamu menghilang.

Hal tersebut dilakukan karena damage dari red zone dapat langsung meng-knock pemain dan pastinya akan merugikan tim. Jangan takut dengan blue zone pada fase awal dan selalu gunakan consumables/kit kamu agar health points tetap terjaga.

3. Pilihrute terbaik ketika melakukan rotasi.

4 Hal penting ini dapat membantumu menang dalam game PUBG Mobile

Dalam bermain PUBG Mobile, terkadang pemain tidak diuntungkan dengan white zone yang berada jauh dengan keberadaan pemain sehingga perlu melakukan rotasi. Dalam kasus ini, penting bagi kamu untuk mengetahui pentingnya memilih rute ketika rotasi.

Pemilihan rute terbaik di sini adalah rute yang dipastikan minim akan musuh yang melakukan cutting atau ambush kepada kamu. Sebisa mungkin rute tersebut juga dapat menunjang tim kamu dalam melakukan teknik scrapping atau mengambil loot pada kota-kota kecil jika kamu berada pada posisi low loot sehingga memungkinkan untuk melakukan serangan jika ada musuh yang datang. Pemilihan kendaraan juga bepengaruh dalam melakukan rotasi seperti Buggy yang digunakan untuk menjaga arah rute sekaligus melakukan pengintaian karena laju kendaraannya yang cepat.

2. Tentukan rolekamu dalam game.

4 Hal penting ini dapat membantumu menang dalam game PUBG Mobile

Pemilihan peran atau roledalam PUBG Mobile juga bisa menjadi kunci kemenangan. Role seorang pemain dalam PUBG Mobile dapat ditentukan dengan melihat cara bermain serta kemampuan satu individu ketika terjadi situasi-situasi tertentu. Terdapat beberapa role,yaitu Scout/Ingame Leader yang secara singkat merupakan kapten atau orang yang menuntun timnya ketika melakukan rotasi, berusaha mencari rute, serta melakukan analisis terhadap posisi musuh dalam permainan. Kemudian ada Rusherdi mana role ini bertugas untuk menerjang musuh dan melakukan combat dari jarak menengah maupun dekat. Role ini diprioritaskan kepada pemain dengan kemampuan menembak yang baik. Selanjutnya, ada role Sniper yang memfokuskan perannya pada penyerangan jarak jauh dan melakukan back-up kepada Rusher agar dapat menghabisi musuh dengan cepat. Dan terakhir, role Support yang memiliki fungsi hampir sama seperti Sniper yaitu membantu Rusher dan Scout dalam melawan musuh dari jarak menengah, serta menjadi orang yang membawa persediaan ammo, consumables, dan utility lebih untuk dibagikan kepada rekan tim lainnya.

1. Komunikasi adalahkunci utama kemenangan.

4 Hal penting ini dapat membantumu menang dalam game PUBG Mobile

Hal lainnya yang perlu diperhatikan dalam bermain PUBG Mobile adalah pentingnya komunikasi, khususnya dalam bermain mode Squad. Pentingnya komunikasi tentu bisa menjadi penunjang utama dalam memenangkan permainan seperti memberitahukan zona mendarat kepada rekan tim, memberikan komando untuk melakukan rotasi sesuai dengan rute yang diinginkan, melakukan penyergapan atau ambush ketika ada musuh yang datang, dan melakukan monitoring terhadap musuh sehingga rekan tim mengetahui pergerakan posisi dari musuh.

Komunikasi juga bisa dilakukan dengan menggunakan fitur quick chat pada game PUBG Mobile itu sendiri, maka dari itu sesuaikan quick chat kalian dengan keadaan yang dihadapi pada gamekamu. Tanpa adanya komunikasi yang baik, pemain akan kesulitan dalam memilih keputusan dalam game sehingga membuat pemain bingung dan mungkin memilih untuk terus maju ke depan tanpa memikirkan pilihan-pilihan lainnya.

Nah, itulah beberapa hal penting yang bisa digunakan agar kamu bisa mendapatkan kemenangan dengan maksimal. Tertarik untuk menerapkannya? Jangan malu untuk mencoba, ya!