×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Fakta pacar Captain America yang jadi superhero di serial 'What If'

0

Film

4 Fakta pacar Captain America yang jadi superhero di serial 'What If'

Sejauh mana kamu mengenal karakter Peggy Carter?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Izwan

20 / 08 / 2021 11:19

Setelah serial Loki musim pertama berakhir pada 14 Juli lalu, rangkaian fase ke-4 Marvel Cinematic Universe terus berlanjut. Namun kali ini sedikit berbeda, pasalnya pihak Marvel Studios merilis serial animasi berjudul What If? di mana dalam serial ini akan lebih memokuskan untuk mengeksplor Multiverse atau semesta bercabang dari rangkaian "timeline" Marvel Cinematic Universe. Sekaligus berandai-andai bagaimana jika kejadian di "timeline" utama Marvel Cinematic Universe tidak berjalan sesuai dengan semestinya.

Poster Episode Pertama Serial

foto: imdb.com

Terlepas dari semua itu, serial animasi What If sudah tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar pada 11 Agustus 2021 lalu, dan mengawali episode pertamanya dengan judul What if Captain Carter were the First Avenger?. Sesuai dengan judulnya, di episode ini menceritakan bagaimana sosok Peggy Carter menjadi orang pertama yang menerima serum Super Soldier dan menjadikannya superhero yang dikenal sebagai Captain Carter. Mungkin terdengar tidak familiar bagi para pencinta komik Marvel, dan tentunya banyak orang tidak mengenal karakter ini lebih dalam. Oleh karena itu, yuk simak 4 fakta dari kekasih Steve Roger alias Captain America ini.

1. Nama asli Captain Carter adalah Margaret Elizabeth Carter.

Asal kamu tahu, karakter wanita tangguh ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby, lalu pertama kali muncul pada komik Marvel berjudul Tales of Suspense yang dirilis pada tahun 1966. Lebih tepatnya saat adegan flashback, ketika Steve Rogers mencintai seorang wanita di masa Perang Dunia II.

Loading...

Peggy Cater dan Captain America di komik Marvel (Kincir.com)

Foto: Imdb.com

Fakta menariknya adalah Peggy Carter di komik merupakan warga Amerika Serikat. Sedangkan dalam Marvel Cinematic Universe ia merupakan sosok agen rahasia yang berasal dari Inggris. 

2. Walau tak memiliki kekuatan super, Peggy Carter punya kemampuan luar biasa sebagai seorang agen rahasia.

Bukan rahasia umum lagi, di Marvel Cinematic Universe Peggy Carter hanya seorang agen rahasia biasa yang membantu Amerika Serikat untuk memenangkan Perang Dunia II. Ia juga tidak memiliki kekuatan super apa pun.

Pesona Peggy Carter (IMDB.com)

Foto: Imdb.com

Terlepas dari semua itu, ternyata Peggy Carter memiliki kemampuan bela diri di atas rata-rata wanita pada zaman itu. Ia juga mampu menyusun taktik perang, memahami pengetahuan kimiawi, dan menguasai berbagai bahasa, seperti bahasa Rusia dan Jerman.

3. Selain muncul di Marvel Cinematic Universe, ternyata Peggy Carter memiliki serial filmnya sendiri.

Sudah jelas kita mengenal karakter Peggy Carter sebagai sosok yang dicintai Steve Rogers di film Captain America: The First Avenger (2011). Selain itu, ia pernah muncul sebagai cameo di film Marvel Cinematic Universe lainnya. Seperti Captain America: The Winter Soldier (2014), Avengers: Age of Ultron (2015), Ant-Man (2015) dan Avengers: Endgame (2019). 

Peggy Carter dan Captain America di Marvel Cinematic Universe (IMDB.com)

Foto: Imdb.com

Tapi tahukan kamu kalau pacar Captain America ini pernah muncul di film pendek berjudul Agent Carter yang rilis pada 2013 lalu. Film yang disutradarai Louis D'Esposito ini mengisahkan tentang Misi Peggy Carter untuk mendapatkan zodiac misterius, dan selama misinya Agent Carter mengalami seksisme. Selain itu, Peggy Carter pernah muncul di dua episode serial Agents of S.H.I.E.L.D. musim kedua, dan puncaknya pada 2015 ia memiliki serialnya sendiri berjudul Agent Carter.

4. Peggy Carter akan menjadi karakter kunci di serial 'What If?'.

Sedikit spoiler dari episode perdana serial What If?, saat proses penyuntikan serum Super Soldier, Steve Rogers yang ditunjuk untuk jadi bahan percobaan serum ini mengalami luka cukup serius akibat ditembak agen Hydra. Karena tidak punya pilihan lain, akhirnya dengan suka rela Peggy Carter menggantikan posisinya dan Peggy pun memiliki kekuatan super seperti Captain America di Marvel Cinematic Universe.

Agent Carter saat beraksi di serial

Foto: imdb.com

Kemudian, seperti yang telah diungkap eksekutif produser serial animasi ini yaitu Brad Winderbaum, ia mengatakan bahwa Captain Carter akan lebih bersinar dibanding karakter lainnya di serial animasi ini. Ia juga memastikan bahwa Agent Carter akan muncul kembali diserial What If? season kedua. Lalu ia berharap agar Marvel Studios mau mengadaptasi sosok Agent Carter ke rangkaian film Marvel Cinematic Universe.

Dengan adanya konsep Multiverse di fase ke-4 Marvel Cinematic Universe, bukan tidak mungkin projek live action Agent Carter akan terwujud. Mungkin kita tidak akan melihatnya dalam waktu dekat, karena pihak Marvel Studios sendiri melalui Kevin Feige sudah mengumumkan projek filmnya untuk dua tahun ke depan. Jadi harap bersabar dan tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Nah, itulah keempat fakta Peggy Carter, sosok kekasih Captain America yang kini memiliki kekuatan super. Bagaimana menurutmu?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red