×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Fakta mengerikan Kola Superdeep Borehole, galian terdalam di dunia

0

Serem

4 Fakta mengerikan Kola Superdeep Borehole, galian terdalam di dunia

Sedalam apasih galian yang pernah digali manusia?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

tilis.kitip

19 / 02 / 2019 12:45

Kola Superdeep Borehole

Galian terdalam di dunia atau nama proyeknya adalah Kola Superdeep Borehole (KSB),proyek KSB ini mempunyai kedalaman 12km,bayangkan saja betapa dalamnya galian ini.Ternyata galian terdalam yang pernah dibuat manusia ini mempunyai segudang misteri.Berikut ini Fakta menarik tentang galian terdalam di dunia atau KSB.

1.Penggalian Dihentikan Tanpa Alasan yang Jelas

KSB diberhentikan tanpa adanya alasan yang jelas,ada yang mengatakan jika mereka kekurangan dana ada pula yang mengatakan bahwa mereka kerap dihantui oleh makhluk supranatural.Namun alasan yang paling logis adalah karena jika mereka menggali semakin dalam semakin banyak pula rintangan yang dihadapi,rintangan itu berupa lokasi penggalian yang semakin dalam akan semakin sempit karena galian ini berbentuk kerucut kebawah.Belum lagi ditambah dengan hawa panas,hawa panas pada lubang ini mencapai 180°C.

2.Dihantui Makhluk halus

Loading...

Alasan resmi KSB diberhentikan yakni karena kekurangan dana,tetapi orang-orang dalam mengatakan bahwa pemberhentian ini ada peristiwa supranatural yang terjadi di dalamnya namun ini hanya dugaan para pekerja semata tapi bisa saja benar terjadi.Karena ada beberapa bukti rekaman suara menyeramkan dari dalam galian terdalam ini.

3.Teriakan Misterius dari Dalam Lubang

Konon dari lubang tersebut orang-orang bisa mendengar teriakan yang tidak dapat dijelaskan oleh ilmu pengetahuan.Ketika mesin bor mencapai Kilometer 13 beberapa peralatan telah merekam suara yang aneh di lubang ini,karena merasa penasaran para pekerja mencoba memasukan mikrofon anti panas,dan pekerja pun tercenga mereka bersumpah telah mendengar jeritan orang-orang yang berdosa dan mereke juga mendeteksi adanya ledakan yang sangat besar.

4.Tanah di Bulan sama dengan Tanah di Bumi pada Kedalaman 3 KM

kola superdeep borehole
Di tahun 1970-an para ilmuan mendapatkan sample tanah di bulan dan mereka menemukan bahwa tanah di bulan sama dengan batu-batu an yang di ambil di kedalaman 3 km di dalam bumi dan itu bisa diketahui berkat penggalian KSB ini.Berkat penggalian ini, ilmuan kembali mendapat bukti dan ilmu seputar penciptaan alam semesta,dimana bulan sebenarnya tercipta dari lontaran tanah dari bumi.

Akhir Kata

Hingga saat ini belum ada yang mampu menyaningi kedalaman dari Kola Superdeep Borehole.Apakah kalian tertarik mengunjungi Kola Superdeep Borehole?Semoga artikel ini menambah wawasan teman-teman,terimakasih.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

wow seru serem
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red