×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Fakta menarik corn flakes yang bikin pengetahuan kamu bertambah

0

Wow

4 Fakta menarik corn flakes yang bikin pengetahuan kamu bertambah

Corn flakes sering dijadikan sebagai sereal yang dicampur susu dan diolah menjadi campuran bahan makanan lain.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nuraina Fika Lubis

02 / 10 / 2020 10:35

Corn flakes atau keripik jagung merupakan serpihan jagung yang dipanggang. Rasanya sangat renyah dan nikmat. Keripik ini sering dijadikan sebagai sereal yang dicampur dengan susu. Selain itu, keripik ini juga bisa diolah menjadi campuran bahan makanan lain, lho.

Namun, apakah kamu pernah terpikir siapa yang pertama kali menciptakan keripik lezat ini? Ditambah lagi fakta-fakta lain keripik ini? Oleh karena itu, simak list berikut sebagaimana dilansir dari Edinburgh Evening News dan Kids Encyclopedia Facts.

1. Awalnya diciptakan sebagai makanan yang mudah dicerna oleh pasien.

Corn flakes

Foto: pixabay.com/sferrario1968

Loading...

Corn flakes pertama kali diciptakan pada tahun 1894 oleh seorang dokter asal Amerika Serikat, dr. John Harvey Kellog. Hal ini bermula saat ia menentukan makanan apa yang mudah dicerna oleh penderita gangguan pencernaan. Ia juga berencana menyuguhkan makanan tersebut untuk para pasien di Battle Creek Sanitarium saat itu di Michigan, Amerika Serikat.

Awalnya, corn flakes dibuat secara tidak sengaja dari gandum yang sudah basi. Kemudian, gandum tersebut terus diproses melalui penggulung gandum dengan harapan mendapatkan lapisan adonan yang panjang. Ternyata, mereka tak mendapatkan lapisan adonan yang diharapkan, melainkan serpihan-serpihan gandum. Terakhir, serpihan-serpihan tersebut dipanggang sehingga jadilah corn flakes yang dikenal sampai saat ini.

2. Kellogg's merupakan perusahaan pertama yang memproduksi corn flakes.

Kellogg's di supermarket

Foto: reuters.com

Setelah menjadikan corn flakes sebagai makanan untuk para pasien, dr. John Harvey Kellog berniat memproduksinya secara massal. Ia bersama saudaranya, Will Keith Kellogg, mendirikan perusahaan bernama "Kellogg's". Dampak positif adanya perusahaan tersebut adalah corn flakes resmi dipatenkan pada tahun 1896.

3. Saat ini, banyak perusahaan pangan yang memproduksi corn flakes.

corn flakes merek lain

Foto: chicago.suntimes.com

Corn flakes tidak hanya diproduksi oleh perusahaan Kellogg's saat ini. Jika pergi ke supermarket, kamu akan melihat sejumlah dus corn flakes dengan berbagai merek. Perusahaan terkenal lainnya yang memproduksi corn flakes yaitu Post Toasties, Sanitarium Health and Wellbeing dengan produknya berupa Skippy Corn Flakes, Nestle (produk corn flakes-nya banyak terdapat di Indonesia), dan lain-lain.

4. Cocok dijadikan sebagai campuran makanan.

corn flakes campuran makanan

Foto: pixabay.com/dreamyart

Selain dimakan bersama susu, corn flakes juga nikmat dijadikan campuran bahan makanan lain, seperti kue dan puding. Kue kering yang salah satu bahannya corn flakes sering disajikan saat Lebaran, lho! Di negara lainnya, kue kering yang menggunakan corn flakes yaitu Honey Joys yang berasal dari Australia, Afghan Biscuits yang berasal dari Selandia Baru, dan lain sebagainya.

Nah, sudah tahu kan fakta menarik pada corn flakes? Yuk, nikmati kelezatannya saat sarapan dan waktu ngemil kamu.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red