×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Event musik di Indonesia ini ditunda akibat merebaknya virus Corona

0

Musik

4 Event musik di Indonesia ini ditunda akibat merebaknya virus Corona

Virus Corona berdampak besar bagi dunia, salah satunya adalah beberapa event musik di Indonesia yang terpaksa ditunda.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Farhandhika Alamsyah

10 / 03 / 2020 17:00

 

Penyebaran masif virus Corona sudah masuk ke taraf yang begitu serius. Sampai hari ini kurang lebih 80 negara sudah dinyatakan terinfeksi virus yang memiliki nama Covid-19 itu. Indonesia pun masuk dalam daftar negara yang terjangkit Covid-19 di mana 6 orang sudah dinyatakan positif virus Corona.

Virus yang berasal dari Kota Wuhan, Cina itu telah mengganggu aktivitas warga dunia. Banyak negara yang telah melarang warganya untuk berkegiatan di tengah keramaian. Akibatnya banyak acara besar yang terpaksa dibatalkan akibat merajalelanya virus Corona, tak terkecuali event musik.

Di Indonesia sendiri beberapa event musik berskala internasional telah mengumumkan penundaan ataupun pembatalan karena alasan kesehatan. Berikut event musik dalam negeri memutuskan yang terpaksa menunda perhelatan acaranya. Check this out!

1. Head in The Clouds Jakarta.

Loading...

Sumber Gambar: Instagram @88rising

Kolektif musik 88rising resmi menunda festival Head in The Clouds Jakarta karena virus Corona yang sedang mewabah di dunia, termasuk Indonesia. Festival yang sedianya akan berlangsung pada 7 Maret kemarin itu telah merilis pernyataan pada Senin (2/3) lalu.

Sebagaimana yang telah diumumkan sebelumnya, Head in The Clouds Jakarta akan diramaikan deretan nama terkenal seperti Rich Brian, Niki Zefanya, Joji, Stephanie Poetri, Higher Brothers, August 08, Day 6, Chung Ha, Dumbfounded, dan lineup lainnya.

2. Hammersonic Festival.

Sumber Gambar: Instagram @hammersonic fest

Festival musik cadas terbesar Indonesia ini juga terpaksa menunda penyelenggaraannya karena imbas virus Corona. Hammersonic Festival 2020 sebenarnya akan dihelat pada 27-28 Maret 2020.

Kabar penundaan itu telah diumumkan secara resmi di akun Instagram Hammersonic Festival pada Kamis (5/3) kemarin. Pada pengumuman tersebut, pihak penyelenggara juga menginformasikan penjadwalan ulang acara menjadi 15-17 Januari 2021. Meski diundur, Hammersonic Festival 2020 memastikan bahwa jumlah penampil tidak akan berkurang, malahan penyelenggara akan merangkul guest star baru untuk menambah jumlah lineup yang akan tampil.

3. Flavs Festival.

Sumber Gambar: Instagram @flavs.id

Sama seperti dua event sebelumnya, Flavs Festival juga menunda pelaksanaannya pada 4-5 April 2020. Alasan kesehatan yang dipengaruhi virus Corona menjadi pertimbangan festival hip-hop, RnB, dan soul tersebut.

Pihak penyelenggara juga telah menetapkan jadwal ulang pada 8-9 Agustus 2020. Meski diundur, Flavs Festival tetap digelar di venue semula yakni Istora Senayan. Festival ini sedianya telah mengundang nama-nama tenar di ranah hip-hop lokal dan internasional seperti Tyga, Stormzy, Iwa K, Tuan Tigabelas, dan nama-nama besar lainnya.

4. Khalid Free Spirit World Tour Jakarta 2020.

Penyanyi RnB asal Amerika Serikat, Khalid membatalkan konsernya di Jakarta akibat mewabahnya virus Corona. Konser yang termasuk dalam rangkaian tur “Free Spirit World Tour” itu sejatinya akan digelar pada 28 Maret 2020 di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Dilansir dari kompas.com, penyanyi berusia 22 tahun itu menyampaikan permintaan maafnya dan memastikan akan mengumumkan tanggal pengganti konser selanjutnya. Sebelumnya pelantun Location itu telah beberapa kali tampil di Indonesia dalam beberapa festival musik.

Itu dia beberapa event musik yang terpaksa ditunda karena mewabahnya virus Corona di Indonesia. Apakah dari kamu ada yang sudah beli tiketnya? Kalau sudah, jangan sedih karena penyelenggara event di atas telah menjamin untuk kamu yang ingin mengajukan refund. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan, ya!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red