×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Tips untuk menjadi Youtuber sukses tanpa modal besar

0

N/A

3 Tips untuk menjadi Youtuber sukses tanpa modal besar

Asal punya peralatan mendasar, kamu juga bisa menjadi Youtuber.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Krisnanda Pratama

26 / 03 / 2019 13:12

Pasti banyak nih dari kalian yang membuka artikel ini dari kalangan orang yang mau memulai karir di Youtube. Untuk menjadi partner di Youtube, kamu harus memiliki modal besar. Modal yang terpenting bukan materi ya, tapi modal yang harus kamu tuangkan itu di antaranya:

1. Niat.

Jika kamu berniat dan bersungguh-sungguh untuk bergabung, kamu bisa menjadi bagian dari Youtube.

 

2. Waktu luang.

Loading...

Luangkan waktumu sebentar saja untuk membuat video-video yang menarik dan unik. Dengan memiliki waktu luang, kamu bisa untuk membuat 1 video saja untuk bisa kamu upload.

 

3. Fokus.

Kamu harus fokus untuk mengurus channel youtube yang sudah kamu buat. Jangan sampai nantinya channel yang sudah kamu bangun tidak terurus.

Menurut saya itulah modal yang paling utama dan terlebih dahulu disiapkan. Kalau untuk materi memang pasti juga dibutuhkan, tapi itu urusan belakangan. Untuk membuat video yang bagus pasti diperlukan peralatan yang harganya ya cukup mahal dan itu membutuhkan uang. Tapi itu tidaklah harus menjadi alasan buat kamu yang mau memulai bisnis Youtube. Karena sekarang banyak buktinya Youtuber yang memulai dari nol itu juga menggunakan alat-alat seadanya untuk membuat sampai mengedit video. Bahkan ada juga yang hanya bermodalkan satu buah smartphone saja bisa sukses sampai sekarang dan akhirnya bisa membeli peralatan yang lebih bagus lagi untuk membuat video.

Jadi, untuk membuat sebuah channel Youtube yang masih baru tidak harus punya peralatan ini itu. Yang terpenting itu ialah modal yang tertera di atas tadi. Dengan begitu kamu bisa muali merintisnya dari awal.

Untuk para youtuber yang baru, memang awal pertama kali pasti terkadang banyak sekali kendala. Terkadang terpintas di pikiran kita untuk tidak melanjutkan membuat video dan putus asa karena subscribe yang didapat pun hanya sedikit. Selain itu jumlah penonton bahkan jam penayangannya pun juga sangat sedikit, apalagi untuk peraturan Youtube sekarang ini mengharuskan para Youtuber yang ingin memonetaisasi channenya harus memiliki 4000 jam penuh penayangan dan juga 1000 suscriber.

Awalnya sebelum peraturan ini diubah, peraturan yang sebelumnya hanya mengharuskan 10000 views dan 100 subscriber. Lebih mudah peraturan yang lama daripada peratutan yang baru karena saya sendiri sudah mengalaminya. Seharusnya channel saya bisa dimonetisasi sebentar lagi jadinya harus menunggu lama lagi karena channel saya sekarang ini masih ratusan subcribernya dan jam tanyangnya pun masih ratusan. Jika peraturan tidak diubah mungkin sebentar lagi saya bisa menayangkan iklan di channel saya. Tapi peraturan tetaplah peraturan dan tidak bisa diganggu gugat oleh pihak luar.

Saya sarankan buat yang masih baru jangan berputus asa. Yuk lanjutkan terus dan semoga kita bersama-sama bisa menjadi mitra Youtube karena kunci kesuksesan itu ialah berdoa dan beruasaha.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red