Travelling adalah hobi yang paling menyenangkan. Selain mengurangi stress, travelling juga membuat pikiran terbuka dan punya perspektif baru terhadap dunia. Selain itu, kamu juga bisa belajar banyak hal seperti budaya, tradisi, kuliner, dan tentunya juga sejarah.

Tapi, di masa pandemi seperti ini tentunya nggak mungkin pergi jalan-jalan karena sangat rawan tertular Covid-19. Nah, daripadapusing karena tak bisa ke mana-mana, mending coba nonton tigareality show asal Korea Selatan tentang travelling ini.

1. Twogether.

3 Reality show Korea ini bikin kamu pengen pergi travelling

Twogether yang dipandu oleh aktor Lee Seung Gi dan Jasper Liu. / Foto: Twitter (@NetflixID)

Twogether adalah film dokumenter dari Netflix tentang perjalanan aktor asal Korea Selatan, Lee Seung Gi dan aktor asal Taiwan, Jasper Liu ke beberapa kota di Benua Asia. Dengan jumlah delapan episode, kamu akan mengikuti Lee Seung Gi dan Jasper Liu pergi keliling kota Yogyakarta dan Bali (Indonesia), Bangkok dan Chiang Mai (Thailand), serta Pokhara dan Kathmandu (Nepal).

Selain jalan-jalan ke enam kota tersebut, pemeran Cha Dal Gun di drama Vagabond dan pemeran Yan Dong Ming di drama My Goddess ini harus menyelesaikan berbagai misi agar bisa bertemu dengan penggemarnya. Dalam waktu satu bulan pun keduanya harus pergi ke beberapa tempat dan melalui berbagai rintangan, salah satunya adalah perbedaan bahasa dan budaya dari kedua aktor ini.

2. Traveler.

3 Reality show Korea ini bikin kamu pengen pergi travelling

Musim kedua reality show Traveler yang pergi ke Argentina selama 2 pekan. / Foto: Viu Indonesia.

Pada musim pertama, Traveler dibawakan oleh aktor Ryu Jun Yeol dan Lee Je Hoon yang pergi ke Kuba. Selain menghabiskan waktu berlibur, kedua aktor ini pun juga mempelajari tentang bagaimana perjuangan Che Guevara dalam Revolusi Kuba, merasakan menginap di casa (sebutan untuk homestay), menaiki mobil-mobil antik, dan minum mojito.

Sedangkan di musim kedua, Traveler dibintangi oleh Kang Ha Neul, Ahn Jae Hyeong, dan Ong Seong Wu yang pergi ke Argentina untuk Air Terjun Iguazu, menyaksikan megahnya Glester Perito Moreno Glacier, dan pergi ke Patagonia.

3. Youth Over Flowers.

3 Reality show Korea ini bikin kamu pengen pergi travelling

Boyband Winner memandu acara Youth Over Flowers musim kelima di Australia. / Foto: Soompi.io

Youth Over Flowers menjadi salah satu reality show tentang traveling yang paling terkenal. Terbukti, hingga kini sudah ada lima musim dan di setiap musimnya dibawakan oleh berbagai bintang terkenal yang pergi ke negara berbeda. Selain karena host-nya, yang membuat acara ini menarik adalah di setiap musim para host "diculik" untuk pergi travelling ke suatu negara tanpa persiapan yang matang dan dengan perlengkapan seadanya.

Di musim pertama (2014) dibawakan oleh tiga orang musisi yaitu Yoon Sang
You, Hee Yeol, dan Lee Juck yang pergi ke Peru dan melihat keindahan Machu Piccu sebagai tujuan utama.

Di musim kedua (2014) dibintangi oleh Yoo Yeon Seok, Son Ho Jun, dan Baro yang jalan-jalan ke Laos.

Di musim ketiga (2015) dengan tujuan Iceland, keempat aktor yakni Jung Sang Hoon, Jung Woo, Jo Jung Suk, dan Kang Ha Neul memiliki misi untuk melihat aurora sebelum kembali ke Korea pada 4 Desember 2015.

Di musim keempat (2016), empat aktor drama Reply 1988 yaitu Ahn Jae Hong, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo dan Park Go Bum pergi ke Afrika untuk melihat secara langsung hewan-hewan safari.

Dan di musim kelima (2017), member dari boy bandWinner berkesempatan untuk berlibur ke Australia selama tujuh hari.