Brilio.net - Indonesia menjadi negara yang sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Tak hanya wisatawan, tapi juga sederet artis papan atas Korea Selatan. Adapun kegiatan seleb Korea Selatan saat berkunjung ke Indonesia, bisa karena memang berlibur atau karena urusan pekerjaan.

Sebelumnya ada DBSK, Suju, Running Man, dan yang tebaru ini ada Lee Seung-gi. Sebagian bintang Korea ini pun tak hanya datang ke Jakarta saja. Bali juga sering dikunjungi, terutama buat pemotretan majalah. Kini giliran Jogja, kota wisata yang sering jadi kunjungan.

Dan itulah yang dilakukan Lee Seung-gi. Tak ada informasi sebelumnya, tiba-tiba saja ada fans beruntung yang ketemu si oppa sedang berada di Jogja. Video saat ia sampai di Jogja, sudah tersebar luas di Twitter. Salah satunya pemilik akun Twitter @nda_fanda turut berbagi video dan foto-foto kedatangan Lee Seung-gi ke bandara Adisucipto Jogja.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @kdramafess, pada Selasa pagi (3/9), sebuah video kembali diunggah netizen melalui akun fanbase K-Drama, @kdramafess. Akun tersebut mengirimkan kegiatan Lee Seung-gi saat berada di Jogja. Lee Seung-gi ternyata datang ke Jogja untuk syuting variety show, 2 Man Trip.

Lee Seung-gi datang tak sendirian, tapi ditemani oleh selebriti asal Taiwan, Jasper Liu. Tampak dari video yang diunggah, kedua artis Korea Selatan ini terlihat tampan meskipun nggak pakai makeup. Nggak heran kalau banyak banget yang pengen ketemu keduanya di Jogja.

Di video yang dibagikan oleh netizen, Lee Seung-gi tengah mengunjungi Mbah Satinem, salah satu penjual legendaris di Jogja yang sudah 50 tahun lebih menjajakan jajajan pasar seperti cenil, lepet, dan sejenisnya. Mbah Satinem ini pernah menjadi bintang dokumenter di acara Street Food yang tayang di Netflix. Lokasi jualannya di depan ruko di Jalan Bumijo, Jetis.

"Aku melihat Anda di acara Netflix," kata Lee Seung-gi dalam bahasa Inggris kepada Mbah Satinem. Seseorang kemudian menjelaskan kepada sang aktor, kalau Mbah Satinem ini sangat terkenal di Jogja.

(brl/red)