×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Pelajaran hidup dari Merry Riana, sang wanita sejuta dolar

0

Life

3 Pelajaran hidup dari Merry Riana, sang wanita sejuta dolar

Pelajaran hidup ini khususnya buat kamu atau teman dan keluargamu yang tengah berjuang sebagai perantau di negeri orang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Elvanius Brilliant

14 / 03 / 2020 11:50

Sukses di negeri orang dengan segala keterbatasan terdengar seperti sebuah kemustahilan bagi sebagian besar orang. Jangankan untuk sukses, untuk bisa bertahan saja sudah syukur. Begitu anggapan beberapa orang. Tetapi tidak juga, Merry Riana buktinya.

Wanita kelahiran Jakarta, 29 Mei 1980 ini justru mematahkan anggapan umum tersebut. Berawal dari krisis di tahun 1998 akhirnya terpaksa merantau di Singapura, menjadi seorang mahasiswi pas-pasan yang bertahan hidup hanya dengan 10 dolar per minggu, makan roti tawar di toilet, beban hutang 40.000 dolar, hingga akhirnya sukses meraih pendapatan 1 juta dolar pertamanya di usia 26 tahun.

Ada tiga pelajaran hidup khususnya buat kamu (atau teman dan keluarga) yang tengah berjuang sebagai perantau di negeri orang. Simak selengkapnya.

1. Mimpi itu gratis, berjuangnya bayar.

Ketika ditanya bagaimana mungkin seorang Merry Riana yang dulunya hanya mahasiswi pas-pasan dan bertahan hidup hanya dengan 10 dolar per minggu akhirnya bisa sukses meraih pendapatan 1 juta dolar pertamanya hanya dalam waktu 4 tahun sejak kelulusannya? Jawabannya: “Saya berani bermimpi besar”.

Loading...

Pelajaran pertama, mimpi itu gratis. Tapi berjuangnya bayar. Bayar dengan kerja keras hingga air mata. Beranilah untuk bermimpi sebesar-besarnya. Jangan takut. Tapi pastikan bayar harganya sehingga mimpi menjadi kenyataan.

2. Tembok keterbatasan bisa dihancurkan.

Keterbatasan bahasa, keuangan, dan networking sempat membuat Merry Riana hampir putus asa. Tapi bagaimanapun keterbatasan tidak bisa menghentikan selagi kita tidak mengizinkannya. Mungkin kamu sering sedih ketika merasa memiliki banyak kekurangan, tapi percayalah tembok keterbatasan itu bisa dihancurkan dan pada akhirnya kamu akan melihat kesuksesan itu.

3. Takdir tidak bisa diubah, tapi nasib bisa.

Takdir di tangan Tuhan, tapi nasib di tangan kita. Percayalah, tidak ada takdir yang buruk karena Tuhan Maha Baik. Kalau sesuatu belum berjalan dengan baik, kita hanya perlu bersabar dan terus berusaha melakukan yang terbaik.

Kutipan terkenal dari Merry Riana ini mungkin bisa menenangkan hatimu: “Apa yang sedang kamu doakan, sedang Tuhan kerjakan. Percayalah, semua akan indah menurut rencana-Nya dan waktu-Nya.”

Kamu bisa belajar lebih banyak lagi dari kisah hidup nan inspiratif Merry Riana di dalam bukunya Dare to Dream Big. Dan itulah tiga pelajaran hidup dari Merry Riana. Siap merajut masa depan yang cerah?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red