×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Olahraga ringan ini cocok dilakukan saat puasa dan di rumah aja

0

Olahraga

3 Olahraga ringan ini cocok dilakukan saat puasa dan di rumah aja

Tetap jaga kebugaran dan kesehatan meskipun sedang puasa dan hanya di rumah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

M. Dimas Saputra ( MDS )

18 / 05 / 2020 19:17

Di tengah kebijakan pemerintah dan memasuki bulan puasa, apalagi dengan berlakunya kebijakan PSBB di beberapa daerah bukan berarti kamu tidak bisa melakukan aktivitas olahraga meskipun di rumah saja dan sedang berpuasa. Ada banyak olahraga simpel dan murah yang mampu menjaga kebugaran dan kesehatanmu serta bisa kamu lakukan di dalam rumah lho.

Nah, berikut ini merupakan beberapa jenis olahraga yang cocok kamu lakukan saat puasa dan di rumah aja. 

1. Lompat tali.

Olahraga yang satu ini dijamin murah. Kamu cukup beli tali skipping atau bisa dibuat sendiri dari karet gelang. Olahraga ini juga termasuk kelompok olahraga plometric yang melatih kecepatan, membentuk otot bagian atas dan bawah, serta mampu meningkatkan kesehatan jantung. Lompat tali cocok dilakukan untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Berolahraga lompat tali selama 20 menit diperkirakan bisa membakar 200 kalori.

2. Naik turun tangga.

Loading...

Tangga di rumah juga bisa dimanfaatkan buat menjaga kebugaran dan kesehatan. Naik turun tangga ternyata mampu menguatkan otot, mulai dari otot kaki, lengan, dan punggung. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan naik turun tangga dapat membakar lebih banyak kalori per menit daripada jogging.

3. Yoga.

Nah, olahraga yang satu ini juga sangat digemari bagi kaum hawa sebab mudah dan simpel untuk dilakukan di dalam rumah. Olahraga ini juga bermanfaat untuk merefleksikan pikiran. Inti dari gerakan yoga adalah mengatur pernapasan dan keseimbangan tubuh. Yoga juga bisa dijadikan program penurunan berat badan karena mayoritas gerakannya membakar banyak kalori dan cadangan lemak di tubuh.

Tetap jaga kebugaran dan kesehatan tubuh meskipun di rumah. Olahraga di atas cocok buat kamu lakukan sebab sangat mudah dan simpel.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red