×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Obat herbal ala rumahan ini bantu sembuhkan maag dan asam lambung

0

Kesehatan

3 Obat herbal ala rumahan ini bantu sembuhkan maag dan asam lambung

Sakit maag gak melulu harus diobati dengan resep dokter lho. Sesekali, cobalah obat-obatan herbal ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Keza Felice

10 / 04 / 2019 10:59

Makan makanan yang salah, atau melewatkan waktu makan sering sekali menjadi pemicu terjadinya sakit maag. Saat maag mulai terasa, apakah kamu merasa tidak nyaman? Selain membuat perutmu tidak nyaman, maag juga akan menyebabkan rasa nyeri pada dada, pusing, perut panas, bau mulut dan juga kembung. Kalau sudah seperti itu, biasanya aktivitasmu akan terganggu, kan?

Nah, sebenarnya maag sendiri bukanlah penyakit, melainkan kumpulan dari berbagai gejala yang berkaitan dengan masalah gangguan saluran pencernaan. Mulanya, kamu bisa saja mengalami kembung, mual, muntah, perih, dan pada akhirnya  merasa perutmu benar-benar sakit.

Jika kondisi perutmu tiba-tiba terasa panas, hal tersebut biasanya disebabkan oleh peningkatan jumlah asam lambung. Saat asam lambung naik, kamu akan merasa perutmu lebih perih dari biasanya, dan akan ada sensasi panas yang kamu rasakan. Pada saat seperti itulah asam lambung mulai naik ke kerongkongan (esofagus), sehingga muncullah sensasi seperti terbakar.

Bagi kamu yang sering mengalami gangguan saluran pencernaan, seperti maag dan asam lambung, jangan panik lagi deh. Kamu gak perlu melulu minum obat-obatan medis lho guys. Cukup gunakan salah satu dari obat-obat herbal ala rumahan berikut ini, dijamin manjur deh. Sudah terbukti lho. Check it out.

1. Sari pati dari Ubi Kayu (Singkong).

Loading...

Pic—Hellosehat.com

Kamu pasti tahu kan tanaman yang satu ini? Ya, ubi kayu sering kali dijumpai di perkebunan petani. Gak cuma di perkebunan, biasanya orang-orang desa akan menanam ubi kayu ini sebagai tanaman pagar. Itu berarti, ubi kayu bukanlah sebuah tanaman yang sulit untuk didapatkan.

Selain menjadi bahan makanan, ubi kayu ini bisa kamu gunakan sebagai obat maag dan asam lambung lho. Ini dia cara pengolahannya:

1. Kupas terlebih dahulu ubi kayu (singkong) yang kamu inginkan. 

2. Cuci ubi kayu yang telah dikuliti hingga bersih.

3. Serut/parutlah ubi kayu yang sudah dicuci bersih di atas sebuah mangkuk/baskom.

4. Peraslah ubi kayu yang sudah diparut menggunakan saringan ke dalam gelas.

5. Minumlah sari pati (air perasan) ubi kayu tersebut dengan segera.

Rasa dari sari pati ubi kayu ini sedikit manis dan tidak pahit. Kamu bisa mengonsumsi sari pati (air perasan) ubi kayu ini sebanyak dua kali sehari. Jangan menyerah karena sakit maag yang tak kunjung sembuh ya. Coba dulu khasiat dari sari pati ubi kayu ini. Semoga berhasil.

 

2. Bubuk biji pepaya.

3 Obat herbal ala rumahan ini bantu sembuhkan maag dan asam lambung

Siapa sangka kalau ternyata biji pepaya juga memiliki khasiat yang ampuh. Biasanya orang-orang akan membuang biji-biji pepaya, dan hanya mengonsumsi pepayanya saja sebagai buah. Padahal, biji pepaya sangat membantu dalam menyembuhkan gangguan saluran pencernaan lho. Gimana cara pengolahannya ya? Yuk simak!

1. Ambillah biji pepaya dari buah yang sudah tua (matang).

2. Cuci bersih biji-biji pepaya tersebut.

3. Jemur beberapa menit saja sampai air yang berada pada biji-biji tersebut mengering.

4. Sangrai biji pepaya yang sudah kering.

5. Haluskan biji pepaya yang sudah disangrai hingga menjadi bubuk.

6. Makanlah serbuk biji pepaya sebanyak satu sendok teh.

Nah, begitulah pengobatan maag atau asam lambung dengan menggunakan biji pepaya. Anggap saja bubuk biji pepaya tersebut adalah bubuk kopi. Rasanya tidak pahit kok, dan kamu tidak perlu menyeduhnya.

Jika perutmu mulai terasa tidak nyaman, kamu bisa mengonsumsi bubuk biji pepaya tersebut. Untuk takarannya, tergantung pada keinginanmu saja ya. Tapi, minimal kamu mengonsumsi bubuk biji pepaya sebanyak satu sendok teh setiap kalinya. Jangan sampai tersedak ya!

 

3. Sari pati (air perasan) buah Pepaya.

3 Obat herbal ala rumahan ini bantu sembuhkan maag dan asam lambung

Lagi-lagi dengan pepaya. Ya, yang satu ini langsung dari buah pepayanya. Biasanya pepaya hanya dikonsumsi saat sudah matang. Tapi kali ini kamu bisa menggunakan buah pepaya yang sudah tua dan belum matang sebagai obat sakit maag/asam lambung.

Mengapa harus yang sudah tua tetapi belum matang? Gunanya adalah agar pepaya tersebut mudah diolah sebagai obat. Nah, berikut adalah cara pembuatan obat alami dari perasan buah pepaya:

1. Ambil buah pepaya yang sudah tua dan belum matang (berkulit hijau).

2. Kupas kulit pepaya  lalu belah buah pepaya menjadi beberapa bagian.

3. Singkirkan biji-biji pepaya.

4. Cucilah hingga bersih buah pepaya yang telah dibelah.

5. Setelah bersih, serut/parutlah buah pepaya tersebut ke dalam sebuah mangkuk/baskom. 

6. Peraslah buah pepaya yang telah diparut dengan sempurna ke dalam gelas.

7. Berilah sedikit garam.

8. Minumlah sari pati (air perasan) buah pepaya tersebut setelah diperas.

Kamu gak perlu takut untuk mengonsumsi sari pati perasan buah pepaya ini karena rasa dari sari pati pepaya ini adalah tawar, seperti air minum biasa. Kamu juga bisa mengonsumsinya sebanyak 1 hari 2 kali. Dan berhenti setelah perutmu benar-benar terasa lebih nyaman atau sudah tidak sakit lagi.

Nah, itulah 3 jenis obat rumahan yang bisa kamu gunakan sebagai obat sakit maag dan asam lambung. Kalau bosan berobat, gak salah kok mencoba obat alami. Dan obat-obat ini sudah terbukti khasiatnya karena penulis sendiri sudah membuktikannya. Selamat mencoba, semoga lekas sembuh dari sakit maag dan asam lambungnya ya!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red