×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Motor kelas dunia dengan desain terburuk, apa saja ya?

0

News

3 Motor kelas dunia dengan desain terburuk, apa saja ya?

Desain motor sekelas Ducati dan Harley Davidson juga ada termasuk di dalamnya, kok bisa?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

eko daido

15 / 05 / 2018 10:17

Apa yang ada di benak pabrikan motor-motor ini sehingga menciptakan desain motor yang nyeleneh. Alih-alih bisa menguasai pasar, desain motor-motor ini justru jadi bahan tertawaan para penggemar dunia otomotif, khususnya roda dua.

Desain buruk rupa dari ketiga motor ini seolah menunjukkan bahwa pabrikan yang menciptakannya sudah terlalu kreatif, atau justru bosan dengan produk yang itu-itu saja.

Dikutip dari laman enoanderson.com, berikut ini adalah tiga sepeda motor dengan desain aneh dan jelek, bahkan di luar dari ekspektasi yang diharapkan.

1. Ducati Multistrada 1100s.

Ducati Multistrada 1100s

Foto: bikes.bestcarmag.com

Sejauh ini Ducati yang kita kenal adalah pabrikan motor sport asal Italia yang mampu menghasilkan sepeda motor jenis Sport dengan desain yang sangat elegan dan gahar. Namun, entah apa yang ada di benak desainer Ducati sehingga berpikiran untuk menciptakan motor ini.

Inilah satu-satunya produk Ducati yang "nyeleneh" dan bisa dikatakan gagal di pasaran. Desainnya sangat jauh dari kesan sporty, tapi justru lebih condong seperti motor superhero Jepang yang filmnya pernah tayang pada di televisi di tahun 90-an.

2. KTM 690 Supermoto.

KTM 690 Supermoto

Foto: topspeed.com

Sekilas sebenarnya tak ada yang aneh dari motor jenis trail ini. Namun, jika diperhatikan dengan seksama pada bagian depan, tepatnya di headlamp, berbentuk seperti belalai tapir.

Itulah hal paling nyeleneh dari desain motor ini. Kesan kokoh, jantan dan lincah dari motor ini seketika buyar, akibat "hidung panjang tapir" yang melekat di bagian depan motor ini.

3. Harley Davidson Topper.

Harley Davidson Topper

Foto: mecum.com

Bagaimana mungkin pabrikan motor sekelas Harley Davidson bisa menciptakan motor "aneh" ini. Selama ini, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut terkenal dengan produksi motor besar atau moge, dengan desain yang sangat detail dan menarik.

Harga-harga motor Harley Davidson pun dikenal lumayan mahal. Namun, Harley Davidson Topper yang satu ini, mungkin diciptakan ketika desainernya sudah berada pada titik jenuh. Alih-alih ingin menyaingi Vespa produksi pabrikan Italia, Piaggio, motor "kotak" ini justru jadi bahan tertawaan dan bulan-bulanan para penggemar otomotif dunia.

Kira-kira apa pikiran yang melatar belakangi para desainernya, ya? Kok bisa-bisanya pabrikan setenar dan sepopuler mereka menciptakan motor dengan rupa yang demikian?

 

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red