Apa yang ada di benak pabrikan motor-motor ini sehingga menciptakan desain motor yang nyeleneh. Alih-alih bisa menguasai pasar, desain motor-motor ini justru jadi bahan tertawaan para penggemar dunia otomotif, khususnya roda dua.

Desain buruk rupa dari ketiga motor ini seolah menunjukkan bahwa pabrikan yang menciptakannya sudah terlalu kreatif, atau justru bosan dengan produk yang itu-itu saja.

Dikutip dari laman enoanderson.com, berikut ini adalah tiga sepeda motor dengan desain aneh dan jelek, bahkan di luar dari ekspektasi yang diharapkan.

1. Ducati Multistrada 1100s.

3 Motor kelas dunia dengan desain terburuk, apa saja ya?

Foto: bikes.bestcarmag.com

Sejauh ini Ducati yang kita kenal adalah pabrikan motor sport asal Italia yang mampu menghasilkan sepeda motor jenis Sport dengan desain yang sangat elegan dan gahar. Namun, entah apa yang ada di benak desainer Ducati sehingga berpikiran untuk menciptakan motor ini.

Inilah satu-satunya produk Ducati yang "nyeleneh" dan bisa dikatakan gagal di pasaran. Desainnya sangat jauh dari kesan sporty, tapi justru lebih condong seperti motor superhero Jepang yang filmnya pernah tayang pada di televisi di tahun 90-an.

2. KTM 690 Supermoto.

3 Motor kelas dunia dengan desain terburuk, apa saja ya?

Foto: topspeed.com

Sekilas sebenarnya tak ada yang aneh dari motor jenis trail ini. Namun, jika diperhatikan dengan seksama pada bagian depan, tepatnya di headlamp,berbentuk seperti belalai tapir.

Itulah hal paling nyeleneh dari desain motor ini. Kesan kokoh, jantan dan lincah dari motor ini seketika buyar, akibat "hidung panjang tapir" yang melekat di bagian depan motor ini.

3. Harley Davidson Topper.

3 Motor kelas dunia dengan desain terburuk, apa saja ya?

Foto: mecum.com

Bagaimana mungkin pabrikan motor sekelas Harley Davidson bisa menciptakan motor "aneh" ini. Selama ini, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut terkenal dengan produksi motor besar atau moge, dengan desain yang sangat detail dan menarik.

Harga-harga motor Harley Davidson pun dikenal lumayan mahal. Namun, Harley Davidson Topper yang satu ini, mungkin diciptakan ketika desainernya sudah berada pada titik jenuh.Alih-alih ingin menyaingi Vespa produksi pabrikan Italia, Piaggio, motor "kotak" ini justru jadi bahan tertawaan dan bulan-bulanan para penggemar otomotif dunia.

Kira-kira apa pikiran yang melatar belakangi para desainernya, ya? Kok bisa-bisanya pabrikan setenar dan sepopuler mereka menciptakan motor dengan rupa yang demikian?