×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Manfaat ini bisa kamu dapatkan saat minum susu pasteurisasi

0

Kesehatan

3 Manfaat ini bisa kamu dapatkan saat minum susu pasteurisasi

Minum susu sangat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk susu pasteurisasi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Haikal Luthfi

14 / 02 / 2020 12:10

Seperti yang diketahui, susu bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sejak kecil kita dibiasakan untuk mengonsumsi susu. Kandungan gizi susu yang kaya akan nutrisi sangat diperlukan oleh tubuh.

Ya, susu merupakan minuman yang menyehatkan. Salah satunya susu pasteurisasi. Sebagaimana susu pada umumnya, susu pasteurisasi memiliki gizi seperti, vitamin, mineral, dan protein. Lantas, apa yang membedakan susu pasteurisasi dengan susu sapi biasa?

Mengutip dari laman HaiBunda, pasteurisasi merupakan proses memanaskan susu lebih tinggi dari titik didihnya dan kemudian dengan cepat mendinginkannya. Cara kerjanya untuk menghilangkan bakteri dan partikel berbahaya lain yang ditemukan dalam susu yang diproduksi secara konvensional.

Dalam praktiknya, metode pasteurisasi susu yang paling umum dipanaskan hingga 72 derajat Celsius selama 15 detik yang dikenal sebagai pasteurisasi Short-Time (HTST) suhu tinggi.

Ilustrasi susu

Loading...

Selain itu susu yang telah dipasteurisasi memiliki manfaat yang lebih bagus ketimbang susu pada umumnya. Ada tiga manfaat yang dirasakan ketika minum susu pasteurisasi, di antaranya:

1. Nilai gizi lebih baik.

Cara pasteurisasi membuat zat gizi yang rusak jadi lebih sedikit. Selain itu, komposisinya juga benar-benar dekat dengan susu yang diproduksi hewan seperti sapi atau kambing. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), pasteurisasi tak membunuh seluruh mikroorganisme dalam susu, melainkan ditujukan untuk membunuh beberapa kuman dan membuat sebagian enzim tidak aktif.

2. Meminimalisir risiko terkena penyakit.

Karena susu pasteurisasi bebas dari kuman berbahaya membuat kecil kemungkinan risiko untuk terkena penyakit. Hal ini dikarenakan proses pasteurisasi menghancurkan mikrooganisme yang bisa timbul dalam susu penyebab penyakit.

3. Fortifikasi pada susu.

Fortifikasi adalah proses penambahan mikronutrien. Tujuannya untuk memperbaiki beberapa zat gizi penting yang mungkin berkurang karena proses pemanasan pada susu pasteurisasi.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red