×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Langkah ini akan menjamin smartphone kamu tetap aman

0

Gadget

3 Langkah ini akan menjamin smartphone kamu tetap aman

Siapa sih yang tidak mau smartphone kesayangan aman tanpa ada yang mengetahui?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tegaryansa

27 / 09 / 2020 15:25

Kemanan adalah hal yang sangat penting untuk pengguna smartphone. Karena dengan keamanan, pengguna pun akan sangat nyaman tanpa perlu khawatir dengan data yang akan dilihat ataupun dicuri oleh orang lain.

Google juga sudah membekali Android dengan fitur sistem keamanan di dalamnya. Kehadiran fitur ini tentunya sangat membuat pengguna merasa smartphone-nya aman. Kali ini penulis akan membagikan tips untuk memastikan smartphone kamu aman.

1. Google Play Protect.

Sumber: Google.com

Google telah menyediakan fitur tersebut untuk membantu menjaga perangkatmu tetap aman. Fitur ini juga dapat mendeteksi aplikasi berbahaya yang sering disebut malware. Jika kamu ingin mengaktifkan fitur tersebut, tinggal buka Playstore, lalu ketuk Menu, kemudian pilih Play Protect.

Loading...

2. Lock Screen.

Sumber: Google.com

Fitur ini juga tidak kalah penting karena jika tidak mengaktifkan fitur ini smartphone kamu pasti rentan untuk dibuka oleh orang lain yang tidak dikenal, dan bisa saja orang itu bisa melihat bahkan mencuri datamu. 

Bagi kamu yang belum tahu cara mengaktifkannya, bisa membuka menu Setting, pilih Security, dan buka Screen Lock. Kamu bisa memilih opsi apa pun seperti Pin, Password maupun Face Unclock. 

3. Jangan sembarang install aplikasi tidak jelas.

Sumber: Google.com

Jangan sampai datamu tercuri dengan menginstall aplikasi secara sembarangan karena penulis sendiri pernah mengalami ketika menginstall aplikasi dari sumber tidak jelas dan secara tidak langsung smartphone langsung menampilkan iklan dengan sendirinya. Jika sudah seperti itu kamu perlu mengembalikan smartphone ke perangkat pabrik.

Jika tidak mau seperti itu, pastikan kamu tidak pernah memasang aplikasi dari pihak ketiga agar datamu aman. Nah, jangan abaikan tiga tips di atas jika memang datamu tidak ingin dilihat orang lain. Semoga membantu.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red