×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Fakta mencengangkan air liur, bisa prediksi kematian lho

0

Kesehatan

3 Fakta mencengangkan air liur, bisa prediksi kematian lho

Cairan bening yang berfungsi dalam proses mengunyah makanan ini akan terus diproduksi seseorang selama orang tersebut dalam kondisi hidup.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dara K

31 / 01 / 2018 13:42

Air liur atau saliva menyimpan manfaat yang besar bagi kesehatan mulut dan pencernaan manusia. Cairan bening yang berfungsi dalam proses mengunyah makanan ini akan terus diproduksi seseorang selama orang tersebut dalam kondisi hidup.

Apakah kamu tahu berapa banyak air liur yang dihasilkan dalam 1 hari. Yuk simak fakta tentang air liur yang mungkin bakal sulit kamu percaya!

1. Mulut kamu menghasilkan ludah sebanyak 1 botol dalam 1 hari

3 Fakta mencengangkan air liur, bisa prediksi kematian lho
(Foto: Buzzfeed.com)

Berdasarkan fakta, manusia pada umumnya bisa menghasilkan air ludah sebanyak 1-2 liter per hari. Banyaknya air liur yang kamu hasilkan biasanya juga tergantung dengan pola makan, penyakit dan kondisi psikologi kamu. Jika makan makanan yang pedas atau asam, biasanya produksi air liur akan berlebih.

Tentang kondisi tubuh, jika kamu merasa gugup, biasanya produksi air liur kamu akan berkurang. Jadi produksi air liur kamu yang semulanya 1 liter bisa menjadi 2 liter jika kamu makan pedas atau sebaliknya jika kamu sedang merasa gugup.

Loading...


2. Jumlah tersebut kira-kira setara dengan dua kolam renang yang penuh dengan air liur selama perjalanan hidup kamu

3 Fakta mencengangkan air liur, bisa prediksi kematian lho
(Foto: walesonline.co.uk)

Coba kamu bayangin deh, jika setiap hari kamu memproduksi 1-2 liter air liur. Maka berapa banyak air liur yang kamu hasilkan selama perjalanan hidup kamu. Bila ditotal, air liur tersebut bisa sekitar dua kolam renang, itu jika kamu berumur panjang. Jijik deh!


3. Air liur bisa prediksi kematian
Berdasarkan penelitian, seperti peneliti dari Universitas Birmingham yang dipublikasikan di jurnal PLOS One menjelaskan bahwa air liur orang yang sehat dan air liur orang yang sedang mendekati ajalnya mempunyai kandungan imunoglobulin A (IgA) jauh signifikan.

3 Fakta mencengangkan air liur, bisa prediksi kematian lho(Foto: Mirror.co.uk)

Imunoglobulin A (IgA) ialah antibodi alami dalam tubuh yang merupakan protein yang dikeluarkan sel darah putih. Antibodi ini sangat bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh manusia. Antibodi di air liur yang berasal dari orang yang sudah mendekati ajalnya akan menyusut sangat jauh.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red