×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Cara memperoleh penghasilan tambahan dari internet di masa pandemi

0

Ekonomi

3 Cara memperoleh penghasilan tambahan dari internet di masa pandemi

Foto: Karolina Grabowska dari Pixabay

Cara untuk mendapat tambahan penghasilan dari internet ini sangat mudah dilakukan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Geofrey Gary

02 / 06 / 2020 13:56

 

Virus Corona benar-benar memberikan dampak yang sangat besar pada perekonomian dunia. Banyak bisnis yang tutup sementara dan memaksa terjadinya PHK kepada para karyawan. Kehilangan pekerjaan sumber mata pencaharian merupakan hal yang sangat menyedihkan bagi setiap orang, sebab mereka tidak akan lagi mendapatkan uang dari pekerjaan tersebut.

Untungnya saat ini kita berada di zaman digital di mana dengan internet kita bisa menggali berbagai macam informasi hingga mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, berikut ini merupakan tiga cara mudah dapatkan penghasilan tambahan dari internet.

1. Survey online ($ 0.01 - $ 3.00).

3 Cara memperoleh penghasilan tambahan dari internet di masa pandemi

Loading...

Foto: Google Play Store / Survey

Survey online saat ini merupakan salah satu opsi bekerja dari rumah yang sangat mudah dilakukan sebab dengan mengisi survey yang telah disediakan oleh provider, kamu bisa langsung dibayar. Banyak banget penyedia survey online saat ini dan yang termudah dilakukan adalah lewat aplikasi yang telah tersedia di app store. 

Mengisi survey online saat ini dapat dibayar $ 0.01 - $ 3.00 per survey. Kira-kira satu survey dapat diselesaikan dalam 10 menit. Dalam satu jam dapat menyelesaikan 6 survey atau penghasilanmu bisa mencapai $ 18 per jam atau sekitar Rp 265.000.

2. Transcriptionist atau captioner.

3 Cara memperoleh penghasilan tambahan dari internet di masa pandemi

Foto: rev.com / freelancers

Rev.com merupakan suatu platform yang telah berdiri dari tahun 2010 di mana sudah lebih 50,000 freelancers menyelesaikan berbagai pekerjaan ke lebih 170,000 customers. Pekerjaan yang dapat kamu kerjakan sebagai freelancer di situs tersebut adalah transcriptionist ataupun captioner.

Sebagai transcriptionist, kamu hanya mendengarkan pada audio atau video lalu menuliskan apa yang kamu dengar dari audio tersebut. Sebagai captioner, kamu menonton video lalu menuliskan caption seperti apa yang kamu dengarkan dari video tersebut.

Pekerjaan ini sangat cocok buat mahasiswa ataupun yang masih mencari pekerjaan sebab pekerjaannya lumayan menarik. Selain melatih kemampuan bahasa Inggris lewat menyelesaikan pekerjaan, kamu pun dapat dibayar.

Untuk transcriptionist dibayar sebesar $ 0.01 - $ 1.10 per menit script audio. Untuk captioner dibayar sebesar $ 0.54 - $ 1.10 per menit caption video.

Asumsikan 1 menit mendengarkan, 1 menit untuk membuat maka dalam 1 jam kerja total menit yang kamu kerjakan sekitar 30 menit audio / video maka penghasilanmu bisa mencapai $ 33 per jam atau sekitar Rp 486.000. Jika tertarik, kamu dapat langsung apply ke situs rev.com/freelancers.

3. Menulis artikel dalam bahasa Inggris ($ 100 - $ 200).

3 Cara memperoleh penghasilan tambahan dari internet di masa pandemi

Foto: cracked.com

Ya benar, Cracked berani membayar $ 100 - $ 200 per artikel yang kamu tulis. Cracked.com merupakan situs humor berisikan artikel-artikel yang informatif nan lucu. Mereka mencari dan memberikan kesempatan kepada siapa pun walaupun kamu tidak memiliki pengalaman sekalipun. 

Kesempatan ini sangat baik bagi siapa pun, kamu dapat menulis artikel tertentu dalam bahasa yang kamu mengerti lalu gunakan Google Translate lalu kirimkan pada editor di cracked.com. Jadi deh. Tetapi artikel kamu harus bagus, ya.

Tidak hanya artikel informatif nan lucu yang dapat kamu buat, kamu juga dapat membuat konten gambar atau meme yang menarik dan lucu. Pada saat artikel atau gambar kamu berhasil diterima Cracked, kamu langsung dibayar $ 100 yang dikirimkan lewat PayPal.

Jika artikel kamu yang ter-publish telah mencapai 5, maka artikel selanjutnya akan dibayar sebesar $ 200 per artikel. Kemudian kamu akan mendapatkan bonus tambahan $ 100 jika artikelmu berhasil masuk top 10 artikel di cracked.com

Lumayan kan $ 100 per hari atau sekitar Rp 1.500.000 jika kamu dapat menyelesaikan 1 artikel dalam sehari. Jika tertarik, kamu dapat register di situs https://www.cracked.com/write-for-cracked/ 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red