×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
2 Jenis umbi-umbian ini dapat membantu mengobati kista ovarium

0

Kesehatan

2 Jenis umbi-umbian ini dapat membantu mengobati kista ovarium

Foto: Jill Wellington dari Pixabay

Kista ovarium merupakan salah satu masalah kesehatan yang meresahkan wanita.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

14 / 03 / 2020 14:23

 

Penyakit kista ovarium sering kali dianggap remeh, bahkan banyak pengidap kista ovarium yang tidak menyadari kondisi tersebut. Hal ini disebabkan karena kista cenderung tidak menimbulkan gejala yang mengganggu.

Meski begitu, apabila kista ovarium tidak dirawat dan diatasi dengan baik, maka dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa di bagian indung telur (ovarium). Kista ovarium banyak ditemui pada wanita dalam masa subur maupun dalam siklus menstruasi.

Kista ovarium sendiri merupakan jenis tumor jinak berupa benjolan berisi cairan yang berkembang di dalam ovarium. Meski terdengar berbahaya, namun kista ovarium yang ukurannya tergolong kecil masih bisa diatasi dengan mudah, bahkan tanpa perawatan medis.

Saat ini, semakin banyak wanita yang menderita kista ovarium. Maka dari itu, penting bagimu untuk mengatasi kista ovarium sebelum menyebabkan pendarahan, kemandulan, atau kanker.

Loading...

Banyak bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk kista ovarium. Salah satunya dalah jenis umbi-umbian, yaitu buah bit dan tetes tebu (molase).

Manfaat buah bit untuk kista.

Buah bit merupakan jenis umbi-umbian berwarna ungu dan memiliki cita rasa yang manis. Bit juga dikenal dengan sejumlah manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat yang dimiliki oleh buah bit adalah dapat membantu mengobati kista secara alami. Hal ini disebabkan karena buah bit memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, dan asam folat yang dapat membantu mencegah dan mengobati kista ovarium. Belum lagi dengan kandungan antioksidan dan anti-inflamasinya yang dapat mengobati kista secara efektif.

Manfaat akar bit untuk kista.

Tak hanya buahnya saja, namun akar bit juga dapat membatu mengobati kista ovarium secara alami. Hal ini disebabkan karena akar bit yang berwarna merah dapat membantu organ hati untuk membersihkan racun di dalam tubuh, termasuk kista ovarium. Selain itu, sifat asam pada buah bit juga dapat membantu melarutkan dan mengecilkan kista ovarium.

Manfaat molase untuk kista.

Molase atau yang dikenal dengan gula tetes merupakan cairan berwarna gelap, tebal, dan manis, yang didapatkan dari proses pembuatan tebu. Pada tingkat medis, nutrisi serta kandungan asam aminodan asam linoleat yang dimiliki molase dinilai memiliki kekuatan yang cukup melawan tumor di dalam tubuh, termasuk kista ovarium.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red