×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
16 Aktor ternama berusia di atas 50 tahun ini masih produktif lho!

0

Film

16 Aktor ternama berusia di atas 50 tahun ini masih produktif lho!

Berbeda dengan kebanyakan orang, 16 aktor ini justru semakin bersinar dan produktif setelah usia 50 tahun. Beberapa diantaranya bahkan lebih tua.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Irma Irsyadi

16 / 04 / 2018 16:37

Bagi banyak orang, usia 50 tahun adalah usia menjelang pensiun di mana biasanya orang akan melakukan pelbagai kegiatan santai untuk mengisi waktu. Berbeda dengan kebanyakan orang, aktor-aktor di bawah ini malah semakin bersinar dan produktif setelah usia 50 tahun. Beberapa diantaranya malah berusia lebih tua.

Daftar di bawah ini akan membuktikan bahwa usia tua tak pernah menjadi halangan bagi siapapun untuk berkarya. Siapa saja mereka?

1. Sir Anthony Hopkins (81 tahun).

https://www.hollywoodreporter.com/news/sir-anthony-hopkins-brioni-1025011

Hopkins pertama kali muncul di layar kaca pada tahun 1960, di sebuah serial TV berjudul “A Matter of Degree”. Hingga 2018, ia sudah berperan di total 131 film. Perannya yang terakhir adalah sebagai Odin, Ayah dari Thor dalam “Thor Ragnarok”, orang kaya di “Transformers : The Last Knight” dan sebagai penemu wahana unik di serial TV “Westworld”.

Loading...

Sedangkan film yang sangat melekat di diri Anthony Hopkins adalah saat ia menjadi seorang psikopat jenius bernama Hannibal Lecter di film “The Silence of The Lambs” (1991). Ciri khasnya adalah tatapan mata yang tajam dan suara yang tenang.

2. Jack Nicholson (81 tahun).

http://www.india.com/showbiz/jack-nicholson-turns-77-here-are-the-three-most-villainous-roles-played-by-the-academy-award-winner-42579/

Film “The Shining” yang diadaptasi dari novel Stephen King akan selalu menjadi salah satu film paling horror sepanjang masa. Pemeran utamanya adalah Jack Nicholson, aktor yang sudah bermain di 76 film. Peran lain yang begitu melekat di diri Nicholson adalah The Joker dalam film Batman (1989). Ciri khas Nicholson adalah suara tawanya yang menggelegar dan pembawaan perannya yang selalu sinis.

3. Sir Ian McKellen (79 tahun).

https://www.telegraph.co.uk/news/celebritynews/11625920/Sir-Ian-McKellen-almost-turned-down-knighthood.html

Siapa yang tak kenal Gandalf, si penyihir sakti di trilogi kolosal “The Lord of The Rings” (2001-2003)? Ia pun pernah memerankan ilmuwan super kaya di film thriller “The Da Vinci Code” (2006), Mutant jahat Magneto di serangkaian film “X Men” (2000-2014) dan memerankan Sherlock Holmes versi sepuh di “Mr Holmes”. Hingga kini, sudah 114 peran ia jalani. Ciri khasnya adalah tutur katanya yang lembut dan aksen Britishnya yang kental.

4. Robert De Niro (75 tahun).

https://www.thewrap.com/robert-de-niro-storms-out-of-negative-interview-im-not-doing-it-darling/

Berakting sejak 1965, tak pelak mengukuhkannya menjadi salah satu bintang Hollywood paling mumpuni. Tercatat 113 film sudah ia lakoni dan 2 penghargaan Oscar. De Niro juga dikenal sebagai aktor yang tidak pilih-pilih peran. Tak hanya genre drama yang ia pilih, ia juga muncul di film komedi dan tak segan-segan berkolaborasi dengan bintang muda, seperti di The Intern (2015). Ciri khas De Niro adalah pembawaannya yang sangat cool dan tahi lalat di pipi kanannya.

5. Liam Neeson (66 tahun).

https://avondhupress.ie/liam-neeson-seems-completely-out-of-touch-on-metoo/

“I’m gonna find you and I’ll kill you” adalah kalimat legendaris yang diucapkan Liam Neeson dalam film “Taken” (2008). Ia juga dikenal sebagai pengisi suara Aslan, sang Singa penguasa dunia dalam film “The Cronicles of Narnia” (2005). Suaranya yang dalam menjadi ciri khasnya sehingga dikenal bahkan tanpa melihat wajahnya terlebih dahulu. 124 judul film sudah ia mainkan dengan pelbagai peran dan karakter.

6. Jackie Chan (64 tahun).

http://indianexpress.com/article/entertainment/hollywood/jackie-chan-everyone-can-be-a-spider-man-4879295/

Aktor gaek asal negeri Cina yang dikenal tak pernah mau memakai stunt-man untuk adegan aksi ini, telah bermain dalam 136 film. “Rumble in the Bronx” (1995) bisa dibilang adalah film debutnya di Hollywood setelah ia hijrah dari negeri Tiongkok. Sedangkan film yang begitu melekat di hati penonton adalah “Rush Hour 1 dan 2 ” (1998-2001) bersama aktor kulit hitam Chris Tucker. Ciri khasnya adalah gerakan kungfu yang lincah, dan logatnya yang unik saat berbahasa Inggris.

7. Denzel Washington (64 tahun).

http://www.nydailynews.com/entertainment/theater-arts/denzel-washington-star-broadway-iceman-cometh-article-1.3428261

Dari film “Glory” (1990) dan “The Training Day”(2001), Denzel berhasil menyabet penghargaan Oscar. Sudah 56 judul film ia lakoni, dengan pelbagai peran yang selalu berbeda. Enam kali ia memerankan karakter asli dalam film, seperti Malcolm X dan Melvin Tolson. Aktor yang sudah menikah selama 35 tahun ini, dikaruniai empat orang anak.  

8. Bruce Willis (63 tahun).

http://www.zimbio.com/photos/Bruce+Willis/Bruce+Willis+Walk+of+Fame/ThTcPlwXjLx

Aktor yang pernah menikah dengan Demi Moore selama 13 tahun ini, sangat dikenal orang sebagai petugas polisi McClane dalam franchise film “Die Hard” (1988-2018). Ia sudah bermain di 115 judul film, dan mayoritas diantaranya adalah film aksi, di mana ia biasanya berperan sebagai pria yang tangguh. Pria yang aslinya kelahiran Jerman Barat ini dikenal dengan kepala plontos dan aksinya yang penuh bahaya.

9. Tom Hanks (62 tahun).

http://www.indiewire.com/2017/04/tom-hanks-career-reboot-the-circle-1201810627/

87 judul film sudah ia mainkan. Ia juga memiliki pencapaian dengan dua penghargaan Oscar dari film “Philadelphia” (1994) dan “Forest Gump” (1995). Ia sudah bermain di hampir semua genre film, termasuk komedi, romance, aksi, drama dan film bertema perang. Ciri khasnya adalah suaranya yang menyenangkan dan karakternya yang disukai penonton.

10. Gary Oldman (60 tahun).

https://www.independent.co.uk/arts-entertainment/gary-oldman-donya-fiorentino-domestic-abuse-ex-wife-actor-darkest-hour-four-years-assault-charges-a8194901.html

Penonton mengenalnya sebagai Sirius Black, ayah angkat Harry Potter yang pemberani. Orang juga mengenalnya sebagai Chief Gordon, komisaris polisi di Gotham City yang dipercayai Batman untuk menumpas kejahatan. Secara keseluruhan, Gary Oldman sudah bermain di 92 judul film. Tahun 2018, ia dianugerahi penghargaan pemeran pria terbaik di ajang Oscar melalui film “The Darkest Hour” (2017) dimana ia memerankan Winston Churchill. Ciri khasnya adalah memainkan pelbagai peran dengan suara dan mimik wajah yang bisa diubah-ubah.

11. Ralph Fiennes (56 tahun).

http://indianexpress.com/article/entertainment/hollywood/ralph-fiennes-shows-off-dance-moves-at-venice-film-festival/

Para penggemar franchise Harry Potter mengenalnya sebagai penyihir jahat, Voldemort. Ia sudah bermain film sejak tahun 1991 dan tercatat 70 film ia lakoni. Aktingnya yang sangat mumpuni ia buktikan melalui film  “The Schinder’s List” (1993) dan “The English Patient” (1996), dimana ia mendapat nominasi Oscar sebagai pemeran pria terbaik. Ciri khasnya adalah suaranya yang misterius dan tatapannya yang dingin saat berperan sebagai villain.

12. Tom Cruise (56 tahun).

http://www.vulture.com/2017/06/19-unsettlingly-nice-tom-cruise-stories.html

Pernah mendapat tiga kali nominasi Oscar, aktor yang satu ini memang aktif bermain film dan juga sesekali menjadi sutradara. Perannya yang sangat dikenal banyak orang adalah di “Top Gun” (1986) dan sebagai agen Ethan Hunt dalam remake “Mission Impossible” (1996-2018). Pria yang pernah menikah dengan Mimi Rogers, Nicole Kidman dan Katie Holmes ini dikenal tidak takut melakukan adegan berbahaya dalam film-film aksinya. Ciri khasnya adalah senyuman dan tatapan matanya yang tajam.

13. Johnny Depp (55 tahun).

http://indianexpress.com/article/entertainment/hollywood/johnny-depp-has-compulsive-spending-disorder-hired-sound-engineer-to-feed-him-lines-ex-managers-claim-4638419/

Era 90-an, penonton kesengsem dengan serial detektif remaja “21 Jump Street” dimna nama Johnny Depp mulai dikenal luas. Dari 85 judul film yang sudah ia lakoni, tak ada satupun peran yang sama, sebab ia dikenal sebagai aktor yang andal memerankan karakter apapun. Publik paling mengenalnya sebagai Kapten Jack Sparrow dari franchise “Pirates of The Carribean” (2003-2017).  Ciri khasnya adalah suaranya yang dalam dan senyumannya yang sangat khas.

14. Brad Pitt (55 tahun).

https://www.harpersbazaar.com.au/celebrity/brad-pitt-much-happier-since-split-angelina-jolie-16224

Disebut-sebut sebagai salah satu aktor paling tampan dan seksi, Brad Pitt sudah bermain di 80 judul film. Salah satu film yang ia produseri, mendapat penghargaan Oscar sebagai film terbaik 2013 yaitu “12 Years a Slave”. Bersama Edward Norton, ia bermain dalam “The Fight Club” (1999), salah satu film yang paling disukai penonton. Setelahnya, puluhan peran ia lakoni, termasuk menjadi pencuri berkelas di “Ocean’s Eleven”. Ia dikenal dengan senyuman khasnya dan wajahnya yang tampan.

15. Keanu Reeves (54 tahun).

http://deadline.com/tag/keanu-reeves/

“Speed” (1994) dan “The Matrix” (1999) yang melambungkan aktor kelahiran Beirut, Lebanon ini. Beragam genre film sudah ia lakoni, dari mulai komedia, drama maupun aksi. Aktor bertubuh tinggi ini terakhir bermain di film “John Wick II” (2017) dan masih sedang dalam proses produksi film-film berikutnya. Selain sebagai aktor, ia juga dikenal sebagai dermawan dan orang yang sangat sederhana gaya hidupnya.

16. Robert Downey Jr (53 tahun).

http://metro.co.uk/2018/01/20/robert-downey-jr-gives-entire-avengers-infinity-war-crew-personalised-chairs-7245978/

Sejak franchise film Marvel diluncurkan, karir Robert Downey Jr ikut melesat. Perannya sebagai Tony Stark, ilmuwan jenius yang juga jago bertempur membuatnya menjadi salah satu aktor Hollywood berpenghasilan tertinggi. Sempat mengalami kemunduran karir akibat penyalahgunaan narkoba, Downey Jr kemudian bangkit dan membuktikan bahwa kualitas aktingnya patut diacungi jempol. Tercatat 90 judul film sudah ia lakoni. Ciri khasnya adalah sikapnya yang easy going dan kumis serta cambangnya.

Nah itu dia 16 aktor berusia di atas 50 tahun yang masih sangat produktif. Favoritmu yang mana? 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red