Tahun 2018 sudah mulai memasuki pertengahan. Beberapa sekuel film Hollywood yang memang sudah ditunggu kehadirannya oleh penonton sudah tayang sejak awal tahun. Sebut saja, The Maze Runner: Death Cure, Pacific Rim: Uprising, The Cloverfield Paradox dan Insidious : The Last Key.

Pun begitu, masih ada sederet film sekuel di tahun 2018 ini yang masih dinantikan penonton. Apa saja daftarnya? Yuk, cek ulasannya berikut ini.

1. Avengers: Infinity War (27 April)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Hanya dalam hitungan beberapa hari lagi, penonton akan kembali disuguhi sajian dari Marvel Cinematic Universe yang seru dan menghibur. Film ini sangat ditunggu-tunggu oleh semua penggemar Marvel maupun fans film superhero sebab dalam film ini, kurang lebih ada 42 karakter yang akan bermain. Thanos, yang berniat mendapatkan keenam cincin infinity dan menguasai seluruh dunia akan mendapatkan perlawanan sengit. Para Avengers, dibantu Star Lord dan teman-temannya dari film Guardian of The Galaxy, para prajurit Wakanda dan Kapten Amerika, juga tak ketinggalan Dr Strange. Penonton sudah disuguhi beberapa trailer yang membuat penasaran. Tiket bioskop pun diperkirakan akan laris manis. Film ini tayang pada tanggal 27 April 2018.


2. Deadpool 2 (18 Mei)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Deadpool bisa jadi merupakan superhero yang nyeleneh. Ia cerewet dan bermulut tajam. Pun begitu, film pertamanya di tahun 2016 disambut baik dan masuk jajaran box office dunia. Di sekuelnya kali ini, Wade Wilson akan berkeliling dunia untuk menemukan arti keluarga dan persahabatan, setelah sebelumnya terluka parah akibat sebuah penyerangan.

3. Oceans 8 (8 Juni)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Setelah sebelumnya, penonton disuguhi aksi Danny Ocean dan teman-temannya sebagai kawanan perampok dalam trilogy Oceans Eleven, kali ini penonton akan berkenalan dengan saudara perempuan Danny, yaitu Debbie. Debbie Ocean mengumpulkan semua teman-temannya untuk melakukan sebuah kejahatan dalam acara amal tahunan kota New York.

4. Incredibles 2 (15 Juni)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Sekuel dari Incredibles (2004) ini memang terhitung sangat lama jaraknya dari film pertama. Kisahnya masih berkutat tentang keluarga Bob dan Helen Parr yang merupakan keluarga superhero, untuk berbagi peran mengurus anak-anak mereka dan menyelamatkan dunia. Merupakan salah satu film animasi yang paling ditunggu. Film ini juga cocok untuk ditonton bersama keluarga.

5. Jurrasic World : Fallen Kingdom (22 Juni)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Setelah sukses menembus box office di tahun 2015, sekuel dari Jurassic World kini menunggu untuk tayang di bioskop. Empat tahun setelah taman Jurrasic World ditutup, Owen dan Calire memutuskan untuk kembali ke Pulau Isla Nubar untuk menyelamatkan dinosaurus dari ancaman gunung berapi. Kesempatan ini juga dipakai Owen untuk mencari Blue, raptor asuhannya yang dulu sempat menghilang.

6. Sicario: Day of The Soldado (29 Juni)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Film pertamanya di tahun 2015, dianggap sebagai salah satu film aksi yang bagus, mencekam dan menegangkan. Di sekuelnya, Josh Brolin yang memerankan agen federal, kembali harus bekerjasama dengan Benicio Del Toro, sebagai Alejandro, yang misterius dan berbahaya. Mereka harus menumpas kawanan kartel obat bius yang menyelundupkan teroris ke perbatasan Amerika. Sayangnya, Emily Blunt yang mencuri perhatian di film pertama, tidak ikut serta dalam sekuelnya ini.

7. Ant-Man and The Wasp (6 Juli)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Scott Lang, kembali ke kehidupannya setelah beraksi bersama para Avengers di Captain America : Civil War. Ia berusaha menyeimbangkan hidup antara perannya menjadi ayah dan kewajibannya sebagai superhero untuk menyelamatkan banyak orang. Kali ini ia akan ditemani oleh The Wasp, untuk membasmi kejahatan.

8. Mamma Mia! Here We Go Again (20 Juli)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Dalam sekuelnya ini, Sophie akan memelajari lebih banyak soal masa lalu ibunya. Pada film pertamanya tahun 2008, seorang gadis bernama Sophie, berusaha mengungkap identitas ayah kandungnya sendiri, sebelum hari pernikahannya tiba. Film ini sangat disukai penonton karena menyajikan tema musikal dengan banyak lagu-lagu asik dari era 70-an.

9. Mission Impossible: Fallout (27 Juli)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Sejak 1996, franchise film yang diangkat dari serial TV berjudul sama di tahun 80-an ini sukses merebut hati banyak orang. Sepak terjang agent Ethan Hunt yang diperankan Tom Cruise sudah dibuat dalam 5 judul film. Dalam film kali ini, Ethan dan timnya lagi-lagi harus bekerjasama untuk menjalankan sebuah misi yang ternyata gagal total.

10. The Predator (14 September)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Berbeda dari reboot Predators (2010) yang hanya mengambil ide yang sama dan mengembangkan cerita sendiri, The Predator adalah sekuel dari film berjudul Predator tahun 1987. Pada versi 1987, dikisahkan satu pasukan tentara harus bertahan hidup di tengah belantara hutan Amerika Tengah, saat mereka berhadapan dengan pasukan predator. Kisah di tahun 2018 sendiri akan difokuskan pada sekumpulan veteran militer yang memasuki kapal Predator di sebuah kota. Mereka bergerak bersama untuk menghadapi pemburu antar galaksi tersebut.

11. Halloween (19 Oktober)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Tercatat, sudah ada 10 judul film Halloween yang sudah dibuat. Franchise ini pertama kali dibuat di tahun 1978. Mengisahkan tentang sebuah keluarga yang dibantai oleh salah seorang anggotanya sendiri. Satu-satunya yang selamat adalah anak perempuan dari keluarga tersebut, Laurie. Laurie harus menghabiskan sisa hidupnya untuk menyelamatkan diri, setelah Mike Meyers, sang pembunuh, yang merupakan kakaknya sendiri terus mengejarnya, kemanapun ia pergi. Dalam film tahun 2018 ini, Laurie akan kembali berhadapan dengan Mike Meyers, setelah konfrontrasinya yang pertama 40 tahun yang lalu.

12. The Girl in The Spiders Web (9 November)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Pada tahun 2011, film The Girl with The Dragon Tatooes dirilis. Film ini merupakan remake dari film Swedia berjudul sama, diadaptasi dari novel laris karya Stieg Larsson. Meskipun The Girl in The Spiders Web adalah judul keempat dari rangkaian novelnya, namun film tahun 2018 ini adalah sekuel dari film pertamanya. Film versi Swedianya sendiri sudah dibuat 3 film. Bagi para penggemar novelnya, pasti sudah kenal dengan tokoh Mikael Blomkvist dan Lisbeth Salander. Kali ini keduanya akan bekerjasama mengungkap kasus korupsi yang melibatkan pemerintah.

13. Fantastic Beast: The Crime of Grindelwald (16 November)

13 Sekuel film yang paling ditunggu di tahun 2018, keren abis

Meskipun kisah Harry Potter si bocah penyihir sudah lama usai, namun para Potterhead bergembira sebab, Fantastic Beast masih berhubungan dengan Harry Potter. Newt Scamander adalah penulis buku Fantastic Beast and Where to Find Them, yang kemudian dijadikan salah satu buku pelajaran di Hogwarts. Di tahun 2016, kisah Newt dan petualangannya membuat penonton terhibur, sebab mereka kembali diajak bermain dengan pelbagai fantasi dunia sihir karya J.K Rowling. Dalam sekuelnya kali ini, Grindelwald yang sebelumnya sudah tertangkap, melarikan diri dan membuat banyak kekacauan. Sekali lagi, Newt Scamander akan membantu untuk menangkapnya. Film ini termasuk yang ditunggu, sebab Albus Dumbledore muda akan ditampilkan.