Kalian tentu tahu dan hafal dengan makanan yang satu ini. Bentuknya yang sederhana (kotak atau bulat) dan teksturnya yang agak kenyal membuat hampir semua orang di Indonesia dan dunia menyukai tahu.

Makanan yang terbuat dari olahan kacang kedelai ini ternyata memiliki kandungan zat yang sangat bermanfaat lho buat kesehatan dan kecantikan kalian semua. Nah, kali ini saya ingin berbagi seputar 12 kandungan dalam tahu yang bermanfaat buat kesehatan. Berikut ulasannya dihimpun dari berbagai sumber.

1. Mineral tembaga, seng, selenium dan mangan

Selain enak ternyata tahu ini mengandung beberapa mineral yang sangat berguna buat kesehatan tulang dan sendi kalian. Mineral itu adalah tembaga, seng, selenium dan manga.

Keempat zat tersebut ternyata bagus sekali untuk menjaga keseimbangan tulang dan sendi bahkan dapat mencegah penyakit seperti osteoporosis (penipisan tulang). Osteoporosis yaitu penyakit yang sangat serius yang terjadi pada tulang yang mengakibatkan sakit luar biasa hingga patah tulang.

2. Vitamin K, thiamin, riboflavin, vitamin B6, folate, asam pantothenic dan niacin

Tahu memiliki 7 kandungan nutrisi yang sangat baik sekali untuk mengatasi berat badan lho. Nutrisi tersebut adalah vitamin K, thiamin, riboflavin, vitamin B6, folate, asam pantothenic dan niacin.

Ketujuh nutrisi tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah meningkatnya berat badan tubuh yang berlebih. Kamu yang memiliki berat badan berlebih, jangan lupa untuk mengkonsumsi tahu ketimbang membeli produk dengan harga tinggi yang belum tentu baik untuk keseimbangan berat badan kamu.

3. Isoflavon

Dalam rasanya yang enak,lembut dan gurih, ternyata tahu mengandung isoflavon yang mmampu mencegah untuk terjadinya efek buruk dari ketidakseimbangan hormon estrogen, sehingga tahu sangat baik untuk dikonsumsi oleh wanita yang sudah mengalami masa-masa menopause.