×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Taman terindah ini dijamin bikin lupa sama kepenatan

0

Jalan-Jalan

10 Taman terindah ini dijamin bikin lupa sama kepenatan

Ke sini sama orang tersayang lebih direkomendasikan lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

10 / 02 / 2019 16:50

Kunjungan ke taman atau kebun yang asri dapat memberikan keindahan dan ketenangan untuk menangkal perjalanan seberat apapun. Taman-taman tersebut bisa berupa taman batu zen di luar kuil Jepang, labirin pagar tanaman di sekitar chateau Prancis, atau oasis kaktus di tengah-tengah Marrakech. Bahkan jika kamu tidak bisa membedakan dandelion dari daffodil, sulit untuk menolak pemandangan yang akan tersaji di depanmu. Taman-taman terindah di planet ini akan penulis sajikan di daftar di bawah ini. Apa aja ya? Yuk kita cari tahu.

1. Butchart Gardens, Kanada.

Butchart Gardens

Taman yang terkenal ini berlokasi di Victoria, British Columbia. Saat pertama kali dibuka, taman ini merupakan tambang batu kapur yang sederhana. Ketika setoran sudah habis, Jennie Butchart, istri pemilik tambang, mengubah tempat tersebut menjadi apa yang kemudian menjadi Taman Sunken.

Selama beberapa dekade, sekarang properti ini telah berkembang menjadi beberapa jenis taman seperti Taman Jepang, Taman Mediterania, dan halaman konser di mana pengunjung dapat berbaring di rumput untuk menikmati kembang api dan musik live. Butchart Gardens ini masih dimiliki oleh keturunan Jennie Butchart.

Loading...

 

2. Hamilton Gardens, Selandia Baru.

Hamilton Gardens

Di Hamilton Gardens, kamu serasa melakukan perjalanan keliling dunia tanpa meninggalkan Pulau Utara Selandia Baru ini. Kamu dapat menemukan Taman Renaissance Italia, lengkap dengan patung serigala perunggu yang menyinggung kisah Romulus dan Remus, hingga Taman Char Bagh India dengan desain Persia dan bunga berwarna-warni. Para pengunjung rata-rata juga menyukai Rogers Rose Garden dan Bussaco Woodland yang tenang.

 

3. Jardin Majorelle, Maroko.

Jardin Majorelle

Pohon-pohon palem, kaktus, air mancur, dan bangunan biru kobalt adalah ciri khas dari taman kecil namun menakjubkan ini di Marrakech. Jacques Morelle, seorang seniman Prancis, dengan penuh cinta mengembangkan taman ini selama hampir 40 tahun sebelum kesehatan yang buruk memaksanya untuk menjualnya. Yves Saint Laurent dan rekannya, Pierre Berge, adalah pemilik properti terbaru. Peringatan untuk Santo Laurent ditambahkan ke taman setelah kematiannya pada tahun 2008.

 

4. Villandry, Prancis.

Villandry

Chateau Lembah Loire ini menawarkan tiga tingkat taman era Renaissance yang spektakuler, dimulai dengan Taman Hias geometris, yang menggunakan simbolisme nabati untuk membangkitkan banyak nuansa cinta (dalam satu bagian, misalnya pagar kotak membentuk labirin), lalu ada Taman Dapur yang menampilkan sekitar 40 spesies sayuran, disusun dalam tambalan yang berwarna-warni namun teratur.

 

5. Daitokuji, Jepang.

Daitokuji

Jepang terkenal dengan taman-tamannya, dirancang dengan susah payah dan dipersiapkan untuk menciptakan ruang-ruang yang tenang untuk kontemplasi. Kamu dapat melihat beberapa yang terbaik di negara ini di Daitokuji, Kyoto, di mana banyak kuil dikelilingi oleh beberapa jenis taman zen, beberapa dengan lumut hijau yang subur, yang lain dengan pasir bergerigi.

 

6. Keukenhof, Belanda.

Keukenhof

Beberapa tempat di planet ini menyambut musim semi dengan karya agung Belanda di Lisse ini, tempat jutaan tulip, daffodil, eceng gondok, dan bunga musiman lainnya menyelimuti tanah. Momen bersama orang tersayang akan sangat menarik ketika kamu ada di Taman Romantis (dengan bunga-bunga pastelnya) dan hiruplah napas dalam-dalam di Taman Herba yang harum.

Dan setelah kamu menjelajahi taman itu sendiri, sewalah sepeda untuk bersepeda melintasi ladang tulip terdekat. Taman ini hanya buka selama beberapa bulan setiap tahun, dengan puncaknya ada di bulan April saat bunga-bunga tersebut mekar sempurna.

 

7. Yuyuan Garden, China.

Yuyuan Gardens

Taman ini menawarkan oasis seluas lima are di tengah-tengah Kota Shanghai yang ramai. Juga dikenal sebagai Taman Yu, Yuyuan berasal dari abad ke-16, ketika seorang pejabat pemerintah Ming membangunnya sebagai hadiah untuk orang tuanya. Kamu dapat berkeliaran di antara anjungan, bebatuan, dan kolam koi, banyak di antaranya diberi dengan nama menawan seperti Jembatan Zigzag atau Batu Giok Yang Indah. Saat kamu siap untuk istirahat, ada banyak tempat untuk minum secangkir teh atau membeli suvenir.

 

8. Hidcote, Inggris.

Hidcote

Taman yang terletak di Cotswolds ini adalah salah satu tempat paling indah di Inggris. Taman-taman di Hidcote Manor diciptakan pada awal abad ke-20 oleh hortikulturis Amerika Lawrence Johnston. Taman-taman itu dibagi oleh pagar tanaman menjadi "kamar-kamar" kecil, masing-masing punya keunikan dalam desain dan warna.

 

9. Inhotim, Brazil.

Inhotim

Jika kamu menyukai seni seperti halnya bunga dan tanaman, kamu tidak akan ingin melewatkan perjalanan ke Inhotim, taman seni kontemporer terbuka seluas 5.000 hektar di Brazil bagian tenggara. Paviliun dan galeri diselingi dengan pahatan dan lanskap yang subur yang sangat baik untuk mata dan pikiran. Karya-karya yang dipamerkan berasal dari seniman Brasil dan internasional lainnya, termasuk Matthew Barney, Olafur Eliasson, Adriana Varejao, dan Tunga.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red