Tidak dipungkiri tahun 90an merupakan tahun di mana banyak sekali fim-film serial Hollywood berkelas yang sering muncul di layar kaca dan memiliki banyak pengemar di Indonesia. Beberapa di antaranya tayang cukup lama dan selalu mendapatkan banyak penonton.

Banyak yang mengatakan kalau fim-film seri zaman now tidak memiliki kualitas yang sama seperti film-film seri tahun 90an, dan banyak yang berharap film-film tersebut dibuat ulang untuk mengobati kerinduan para pengemarnya. Berikut 10 film serial TV Hollywood tahun 90an yang selalu dirindukan para fansnya.

1. Macgyver

Film yang dibintangi oleh Richard Dean Anderson ini mungkin bisa dikatakan merupakan film seri yang paling hits di zaman ini, mengisahkan seorang agen dari Phoenix Foundation yang ditugaskan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang berat dan berbahaya. Tidak jarang dia dihadapkan dengan penjahat-penjahat bengis yang selalu memberikannya tantangan-tantangan yang membahayakan nyawanya, tapi dia selalu berhasil lolos dengan kepintarannya menggunakan alat-alat sederhana yang didapat tanpa sengaja di tempat dia berada.


2. Airwolf

Jan Michael Vincent berperan sebagai seorang pilot helikopter tempur yang memiliki peralatan yang serba canggih untuk memberantas kejahatan. Tidak jarang para penjahat juga menggunakan kendaraan tempur super untuk melawan, tapi dia selalu berhasil menjalankan misinya.


3. Knight Rider

David Hasselhoff mulai dikenal publik Indonesia sejak membintangi film seri ini. Mengisahkan tentang sebuah mobil dengan nama Kitt yang mempunyai fitur canggih yang membuatnya ditakuti oleh para penjahat. Selain banyak fitur-fitur canggih dan dilengkapi oleh senjata-senjata tersembunyi, Kitt juga mempunyai kemampuan untuk berbicara dan berpikir karena terdapat program didalamnya yang membuatnya memiliki kemampuan itu.


4. My Secret Identity

Film ini menceritakan tentang seorang anak remaja yang mempunyai kekuatan super seperti berlari secepat kilat, terbang dengan hanya menggunakan sprayer, dan tidak dapat merasakan rasa sakit walupun dipukul sekuat apapun. Kekuatan itu dia dapatkan setelah dia tanpa sengaja terkena paparan sinar radiasi. Karena film superhero pada zaman ini masih sedikit, film ini pun menjadi cukup populer dikalangan anak-anak dan remaja. Diperankan oleh Jerry O Connel, film ini cukup sukses menemani kita pada masa itu.


5. The A-Team

Film ini mungkin sudah banyak versi remakenya, tapi tentu saja yang paling berkesan adalah serial orisinilnya tahun 90an. Bercerita tentang perjuangan sekelompok ex-tentara yang ditugaskan menyelesaikan misi-misi berbahaya yang pemerintah-pun tidak sanggup menjalaninya.


6. The Six Million Dollarman

Mantan astronot yang mengalami kecelakaan lalu tubuhnya dipasang komponen-komponen bionik sehingga akhirnya mempunyai kekuatan yang besar lalu di tugaskan sebagai agen rahasia pemerintah. Film ini cukup populer sehingga menginspirasi salah satu film Warkop DKI "Manusia 6 Juta Dollar".


7. Baywatch

Film ini menceritakan tentang kehidupan para penjaga pantai (lifeguards) baik kehidupan pribadi mereka sampai serunya perjuangan mereka untuk menyelamatkan orang-orang yang sedang berada dalam bahaya di laut. Didukung jalan cerita dan menarik, dan juga para pemeran baik pria dan wanitanya yang memiliki paras dan tubuh yang menarik, film ini merupakan film yang paling disukai pada saat itu.


8. Friends

Serial fenomenal ini menceritakan kehidupan enam sahabat yg diperankan Jennifer Aniston, Lisa Kudrow, Courtney Cox, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer. Kisah percintaaan yang dibumbui unsur komedi ini sangat menarik untuk disimak. Film ini juga merupakan salah satu film serial dengan durasi terpanjang.


9. Beverly Hills 90210

Serial ini merupakan serial percintaan di kalangan remaja yang sangat digandrungi pada saat itu. Kisah asmara yang dibumbui konflik-konflik antara sahabat memang sangat menarik untuk disimak. Diperankan oleh Jason Priestley dan Shannen Doherty, mereka sukses menjadi pasangan yang dipuja-puja remaja.


10. 21 Jump Street

Johnny Depp berperan sebagai seorang detektif muda yang ditugaskan ke sekolah-sekolah, kampus-kampus, ataupun tempat-tempat remaja lainnya untuk mengungkap kasus yang terjadi di sana.