Pejabat pemerintahan adalah orang terpilih yang di percaya sebagai perwakilan rakyat untuk membantu mengurus kesejahteraan suatu negara. Oleh karena itu, pejabat harus di pegang oleh seseorang yang memiliki integritas yang baik dan juga bertanggung jawab atas amanat yang di pikulnya.

Sudah bukan rahasia lagi jika pejabat di Indonesia, beberapa kali tertangkap kamera sedang tidur, membuka handphone, mengobrol dan bahkan ada yang melakukan keributan ketika sedang rapat di parlemen. Penomena tersebut memang sangat tidak baik di lihat oleh rakyat Indonesia yang sangat menjunjung norma-norma kesopanan.

Hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan yang baru-baru ini terjadi di Inggris. Seorang menteri Inggris mengundurkan diri karena dia datang terlambat menghadiri rapat di parlemen. Dia adalah Lord Bates, dia mengatakan bahwa dia sangat merasa malu ketika ada pertanyaan untuknya dan dia tidak berada di kursinya untuk menjawab pertanyaan.

Dilansir dari halaman www.cnn.com (2018) berikut adalah kutipan pernyataan dari Lord Bates "I'm thoroughly ashamed at not being in my place and therefore I shall be offering my resignation to the Prime Minister with immediate effect. I do apologize." Dia menyatakan dia mengundurkan diri atas keterlambatanya dan juga sangat menyesal. Tentu saja Perdana Menteri Inggris Theresa May tidak mengijinkan hal tersebut dan beberapa peserta rapat di parlemen pun mengatakan "no" pada saat Lord Bates keluar ruangan.

Semoga hal tersebut bisa menjadi contoh untuk para pejabat yang santai-santai dalam mengurus kepentiangan rakyat dan bahkan malah terlibat kasus korupsi yang pastinya merugikan negara. Tentu saja tidak semua pejabat memiliki integritas buruk, tidak sedikit juga pejabat di Indonesia yang melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik. Semoga Indonesia kedepanya di pimpin dan di wakili oleh para pejabat yang amanah dan juga menjadi negara yang raknyatnya hidup sejahtera.