Apa yang akan kamu rasakan jika memasuki suatu universitas yang semua mahasiswanya adalah ladyboys atau transgender? Mungkin kamu akan merasa terheran-heran. Ternyata, tempat itu benar-benar ada. Tebak di mana?

Seperti diketahui bahwa Thailand ialah negara yang mempunyai toleransi yang tinggi terhadap kaum transgender. Negara ini juga telah terkenal dengan ladyboynya yang cantik-cantik.

Kaum transgender dinilai berhak untuk menerima pendidikan yang setara dengan jenis kelamin lainnya. Oleh sebab itu, Negeri Gajah Putih ini mempunyai universitas khusus untuk kaum waria bernama Universitas Suan Dusit Rajabhat.

Meskipun semua mahasiswanya bersal dari kalangan transgender, dosen-dosen dari Universitas ini tetaplah dari golongan intelektual non transgender yang profesional.

Negara ini punya universitas khusus untuk ladyboy, sampai doktoral Foto:blog.asiantown.net

Sebagai tempat kaum waria untuk menimba ilmu, univeritas ini sama seperti univeritas lainnya. Jurusannya pun banyak, seperti Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Tata Boga, Tata Busana, Pengembangan Kepribadian, Tata Rias, Keperawatan, juga Program Master dan Doktor.

Di universitas ini, kaum waria bisa mengenakan seragam anak perempuan dan berperilaku "seperti wanita" tanpa menghadapi diskriminasi.

Negara ini punya universitas khusus untuk ladyboy, sampai doktoral
Foto:blog.asiantown.net

Dengan adanya tempat ini, ladyboy merasabisa menjadi dirinya sendiri dan tidak perlu bersembunyi.