Siapa sih yang nggak kenal dengan Rapunzel? Putri disney yang satu ini amat popular dan terkenal dengan rambut panjang berwarna seperti emas. Bahkan karena panjangnya, rambut tersebut bisa dijulurkan dari menara tempat ia dikurung untuk naik ke atas menara.

Tertanya, Rapunzel memang ada di dunia nyata. Beberapa orang dijuluki sebagai Rapunzel sebab punya rambut yang amat panjang.

Nah berikut 5 wanita yang mendapat julukan Rapunzel dari duni nyata, dilansir dari berbagai sumber.

1. Tere LynnSvetlecich Russell

5 Wanita ini dijuluki Rapunzel di dunia nyata, rambutnya bikin melongo

Foto: huffingtonpost.co.uk

Keluarga ini disebut sebagai keluarga Rapunzel sebab semua anggota keluarganya yang perempuan mempunyai rambut yang amat panjang. Sang ibu bernama Tere LynnSvetlecich Russell mempunyai panjang rambut 187 cm, tiga anak perempuannya juga mengikuti jejak ibu mereka.

2.Alia Aliaa Nasyrova

5 Wanita ini dijuluki Rapunzel di dunia nyata, rambutnya bikin melongo

foto: dailymail.co.uk

Wanita ini terinspirasi dari Rapunzel, ia mengaku tidak pernah memotong rambutnya selama 20 tahun. Ia membutuhkan waktu seharian untuk mengeringkan rambut dan sekitar 1 jam untuk menyisir rambut panjangnya.

3. Natasha Moraes de Andrade

5 Wanita ini dijuluki Rapunzel di dunia nyata, rambutnya bikin melongo

foto: gagdaily.com

Gadis cantik usia 12 tahun ini punya rambut sepanjang 1,6 meter, ia membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk menyikat rambutnya setiap hari, juga membutuhkan 1 botol shampo setiap minggu.

4.Aimee Chase

5 Wanita ini dijuluki Rapunzel di dunia nyata, rambutnya bikin melongo Foto:dailymail.co.uk

Di usianya yang 11 tahu, rambut gadis cilik ini sudah mencapai 1,1 meter atau panjangnya hingga mencapai lututnya. Sayangnya, ia harus menggunting rambutnya panjangnya. Ia menyumbangkan rambut tersebut ke organisasi bernama Little Princess Trust yang membuat rambut palsu untuk penderita kanker anak-anak. Sungguh mulia, ya.

5. Dashik Gubanova

5 Wanita ini dijuluki Rapunzel di dunia nyata, rambutnya bikin melongo

foto: metro.co.uk

Rapunzel berikutnya berasal dari Rusia. Wanita cantik ini tak pernah memotong rambut selama 13 tahun terakhir sehingga rambutnya panjang hingga ke betis. Akibat rambut panjangnya ini,Dashik menjadi terkenal lalu jadi selebgram dengan 126.000 followers. Iatidak memiliki rencana untuk memotong rambutnya dalam waktu dekat agar rambutnya lebih panjang mencapai jari-jari kakinya.