Menjadi dokter yang membantu persalinan adalah hal yang amat mulia. Dalam menjalankan profesi sebagai dokter, tentu akanada suka-duka ataupun kejadian unik yang dialami.

Kejadian langka kali ini dialami dokter kandungan bernamaDr. Allan Sawyer. Kala itu, sang dokter sedang membantu wanita bernamaAlicia Atkins dari Arizona yang hendak melahirkan melalui operasi caesar.

Seperti biasa, sang dokter membantu kelahiran pasien dengan sebisanya. Namun, ada hal yang tak disangka-sangka sebelumnya. Tangan sang bayi yang masih berada di dalam kandungan tiba-tiba menggenggan jari sang dokter. Lalu sang dokter segera meminta ayah bayi bernama Randy Atkins untuk memotret kejadian tersebut. Beruntungnya, hasil jepretan sang ayah begitu sempurna.

Potret bayi genggam erat jari dokter saat operasi caesar ini viral foto:medicaldaily.com

Sang dokter mengatakan bahwa ia telah membantu persalinan dengan caesar sebanyak lebih dari 9000 kali. Namun belum pernah mengalami atau pun melihat kejadian seperti ini.

Setelah lahir ke dunia dengan selamat, sang bayi diketahui berjenis kelamin perempuan dan diberi namaNevaeh Atkins. Ibu dan ayah sang bayi lalu memberikan foto tersebut kepada sang dokter sebab dokter itu begitu kagum atas kejadian yang baru saja dialaminya. Sang dokter yang menyukai foto itu pun memajangnya di ruang kerja miliknya.

Sang ayah juga mengunggah foto tangan mungil tersebut ke akun sosmednya dan langsung viral.Setidaknya, foto tersebut cepat mendapatkan lebih dari 3.600 like, lebih dari 1.700 share dan 460 komentar.