Brilio.net - Gaya rambut trendi menjadi cara cowok mengekspresikan diri. Gaya rambut termasuk mode yang sering banget berubah dari masa ke masa. Biasanya kiblat gaya rambut populer mengarah pada selebriti atau publik figur terkenal.

Begitu seringnya bertransformasi, kamu bakal paham kenapa orang mudah memberi label “jadul” pada gaya rambut tertentu. Label ini menjadi masuk akal karena gaya rambut yang populer pada periode tertentu, bisa jadi sudah usang seiring perjalanan waktu. Evolusi sudah terjadi pada gaya rambut.

Nah, generasi kekinian tentu juga punya tren gaya rambut tersendiri, Sob. Gaya kekinian ini bisa jadi betul-betul baru dan berbeda dibanding gaya pendahulunya. Perubahan ini akan sangat bergantung pada sosok tersohor, film atau tontonan yang sedang booming pada zamannya.

Nah, penasaran gimana evolusi gaya rambut cowok Indonesia? Berikut disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/1), gaya rambut cowok Indonesia yang pernah populer pada eranya.

1. Era 70-an.

5 Gaya rambut cowok Indonesia yang pernah populer pada eranya berbagai sumber

foto: grammy.com; YouTube arcomsoekarno

Era ini ditandai dengan rambut lebat yang hampir menutupi telinga. Cowok pada masa ini sering tampil dengan rambut yang sampai ke poni dan terlihat berisi. Rambut lurus dan lebat ini malah terkadang lebih cetar membahana daripada cewek.

Artis Indonesia yang terkenal dengan gaya rambut ini seperti Sophan Sophiaan. Gaya ini hampir sama dengan band terkenal Inggris, The Beatles. Band hits ini sering tampil dengan rambut yang lebat dan poni yang menutupi dahi.

2. Era 80-an.

5 Gaya rambut cowok Indonesia yang pernah populer pada eranya berbagai sumber

foto: indonesiancinematheque.blogspot.co.id; YouTube gussbrams

Pengaruh era sebelumnya masih terasa. Cowok pada tahun 1980-an sering menggunakan gaya rambut yang tebal dan terlihat lebat. Gaya rambut ini semakin populer karena banyak artis ganteng yang memakainya.

Artis cakep yang digandrungi gaya rambutnya pada zaman ini meliputi Rano Karno dan Ikang Fawzi. Perbedaannya, gaya rambut cowok ini lebih terlihat bebas dan nggak terlalu rapi daripada tahun 1970-an.

3. Era 90-an.

5 Gaya rambut cowok Indonesia yang pernah populer pada eranya berbagai sumber

foto: YouTube mrelang12, kapanlagi.com

Era ini ditandai dengan gaya gagah dan perkasa bagi cowok. Banyak aktor laga yang memanjangkan rambutnya a la seorang pendekar. Selebriti ganteng pada zaman ini seperti Barry Prima dan George Rudi. Aksi mereka di film laga seperti Angling Dharma dan Titisan Si Pitung sukses membuat banyak anak muda tahun 1990-an mengikuti jejak mereka.

4. Era 2000-an.

5 Gaya rambut cowok Indonesia yang pernah populer pada eranya berbagai sumber

foto: pinterest.com

Era ini banyak film atau sinetron luar yang hits di Indonesia. Sinetron seperti Meteor Garden digandrungi oleh anak muda tahun ini. Gaya rambut Tao Ming Tse dan Hua Che Lei sering ditiru oleh artis Indonesia. Contohnya adalah Pierre Rolland, cowok ganteng pemeran utama sinetron Gerhana ini mempunyai gaya rambut yang mirip dengan bintang Meteor Garden. Selain itu ada juga Roger Danuarta, bintang sinetron Cinta Berkalang Noda yang gayanya disukai oleh anak muda tahun 2000-an.

5. Era Sekarang.

5 Gaya rambut cowok Indonesia yang pernah populer pada eranya berbagai sumber

foto: YouTube gatsbyindonesia

Gaya anak muda zaman sekarang sudah berbeda dari sebelumnya. Akses informasi dan banyaknya idola baru membuat gaya rambut cowok nggak ada matinya. Salah satu gaya rambut yang hits adalah Side Swept Style.

Gaya ini ditandai dengan bagian samping kanan dan kiri yang tipis, dan tebal di atas kepala. Nah, biar kamu bisa tetap ganteng dengan gaya rambut satu ini, cobain deh pomade dari Gatsby. Dengan menggunakan Pomade Urban Dry dari Gatsby kamu bisa mengatur rambutmu dengan cepat dan mudah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, tonton video di bawah ini.


Nah, itu tadi evolusi gaya rambut cowok Indonesia dari masa ke masa. Kira-kira kamu mau cobain model rambut zaman kakek sama ayahmu nggak, Sob? Apa pun model rambutmu, pastikan kamu selalu merawatnya biar selalu tampil menawan setiap saat.