Brilio.net - Ketampanan seorang lelaki yang baru dikenal membuat wanita terkadang kehilangan kewaspadaannya. Apalagi jika lelaki tersebut berlaku seperti orang yang mencintai.

Seperti halnya yang dialami oleh seorang gadis bernama Linda. Gadis yang bekerja di salah satu perusahaan di Titisan, Sukalarang, Kecamatan Sukabumi, Jawa Barat ini mengaku telah berpacaran dengan pria yang dikenalnya di Facebook bernama Aditya Putra.


BACA JUGA: 15 Foto cowok ganteng ini sering dipakai akun palsu Facebook, waspada!

Bahkan pada Minggu (10/4), Linda tak segan-segan untuk mengunggah foto kebersamaan mereka di jejaring media sosial, untuk menunjukkan bahwa keduanya benar-benar sedang berpacaran. Linda tak sadar bahwa sebenarnya pria yang dikenalnya di Facebook, yang dianggap sebagai pacarnya tersebut, adalah akun palsu yang menggunakan foto seorang anggota TNI bernama Aditya Putra.

pacar palsu © 2016 brilio.net
Linda (kanan) sangat percaya bahwa akun Anditya Putra adalah asli. Padahal ada oknum yang secara sengaja memanfaatkannya.

Hal ini disampaikan oleh Komunitas Cyber Crime pada Senin (11/4), saat mereka mendapatkan informasi dari rekan-rekan Linda yang curiga dengan akun pria tersebut. Benar adanya, ternyata akun yang merayu Linda tersebut adalah akun palsu dan bukan pemilik foto sebenarnya.

BACA JUGA: 15 Wajah asli di balik foto ganteng profil Facebook, awas kamu ketipu!

"Kasihan mbaknya ini pacaran sama akun palsu yang menggunakan foto orang lain," tulis komunitas cyber crime mengimbau agar rekan-rekan Linda mengingatkannya lagi. Foto yang digunakan tersebut adalah milik seorang anggota TNI-AD yang bernama Andy Putra dan sudah menikah. Bahkan dalam foto yang diunggah di media sosialnya, Andy menunjukkan bahwa dirinya sudah memiliki anak bayi.

pacar palsu © 2016 brilio.net
Padahal Aditya Putra yang asli sudah beristri dan memiliki anak.

Namun begitulah, masih banyak wanita yang tergoda oleh ketampanan orang yang baru dikenalnya di media sosial. Padahal jika ditelusuri lebih jauh, akun tersebut kemungkinan palsu dan menggunakan foto curian yang bukan miliknya.

Oleh karenanya pengguna media sosial memang harus lebih cerdas menanggapi obrolan dengan orang baru di dunia maya, apalagi jika obrolan tersebut menjurus ke arah rayuan dan gombalan.