Brilio.net - Kasus penipuan di media sosial masih saja marak terjadi dan terus terulang. Biasanya, para penipu membuat akun palsu di salah satu media sosial. Nah, untuk mempermudah aksinya, para penipu ini memasang profil foto semenarik mungkin. Memakai foto dengan wajah ganteng misalnya, biar calon korban dari kaum perempuan mudah terbujuk dengan rayuan mereka.

Nah, dari banyaknya kasus penipuan di media sosial yang terungkap, sebagian besar foto yang digunakan adalah foto polisi muda, anggota TNI muda, pilot, model bahkan artis. Tak heran kalau foto dengan pekerjaan mapan seperti itu berhasil menjebak kaum perempuan hingga rela melakukan apapun yang dikatakan para penipu.

Untuk mengetahui siapa saja para penipu yang berhasil terungkap wajah aslinya, berikut ini brilio.net rangkum dari laman Cyber Crime, Jumat (1/3), 15 wajah asli di balik profil foto ganteng di Facebook. Perhatikan deh biar kamu berhati-hati dan nggak jadi korban mereka!

1. Untuk meyakinkan para korban, foto profil yang digunakan penipu emang harus seganteng mungkin!



2. Biasanya para penipu juga menggunakan foto yang menunjukkan profesi-profesi yang mapan untuk mengelola 2 akun sekaligus.



3. Ngakunya sih anggota polisi, eh ternyata anak lapak kasus pemakai narkoba. Duh!



4. Ya gimana perempuan nggak klepek-klepek, wajah polisinya ganteng, namanya juga nggak kalah keren! Wajah aslinya? Bye!



5. Pahitnya lagi kalau tahu wajah aslinya ternyata masih bocah. Ealah Dek!



6. Cita-cita pengen jadi polisi ya, Dek? Boleh aja sih tapi mending belajar yang rajin dulu deh sana. Kurang-kuranginlah main Facebook, nipu orang lagi!



7. Ini lagi orangtua nggak mau kalah pengen jadi polisi juga!



8. Mas ada kaca di rumah?



9. Obsesi polisi tapi wajah aslinya jauh dari ekspektasi!



10. Pengen seganteng Fandy Clark Mas? Jauh!

Untuk melihat akun palsu yang lebih bikin geregetan KLIK NEXT ya!

2 dari 2 halaman



11. Fotonya sih ganteng tapi aslinya, nggg...



12. Selain anggota polisi, profesi prajurit TNI juga kerap dijadikan foto profil di Facebook.



13. Dek, istighfar!



14. Mau jadi anggota polisi juga, Mas?



15. Wajah orang Thailand juga nggak kalah menarik buat menutupi wajah asli pelaku!

Gimana, udah diamatin satu per satu kan foto-foto ganteng mereka? Ups! Jadi, lebih berhati-hati ya kalau tiba-tiba ada permintaan teman di Facebook tapi kamu nggak kenal sama mereka tapi hobi merayumu. Awas ketipu!