Brilio.net - Pria biasanya memiliki keberanian yang jauh lebih besar dibandingkan wanita ketika mengajak kenalan. Hal ini memang sudah lumrah. Tak hanya itu, pria juga memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaannya dibandingkan wanita. Jika seorang pria sudah melakukan hal itu, maka langkah selanjutnya adalah mengajak wanita idamannya untuk kencan.

Namun sebagai pria kamu harus tidak boleh langsung lega dan bahagia ketika wanita yang kamu ajak kencan mengiyakan ajakanmu tersebut. Pasalnya tak sedikit pria merasa menang dan berhasil menaklukkan hati wanita idamannya, padahal wanita tersebut mau diajak kencan karena ada satu hal yang diharapkannya.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Rabu (26/6), hal ini dibuktikan oleh Azusa Pacific University dan UC Merced menemukan fakta bahwa setidaknya 33 persen atau sepertiga wanita mau diajak kencan supaya mendapatkan traktiran.

Dari lansiran ABC News, menerima ajakan kencan karena traktiran disebut dengan istilah Foodie Call, di mana seseorang mengajak kencan orang lain yang mungkin tidak terlalu mereka suka secara otomatis, hanya untuk tujuan mendapatkan makan gratis.

Dalam penelitian tersebut, para wanita yang mengaku melakukan foodie call tersebut juga terbukti memiliki tiga kebiasaan buruk yang dikenal sebagai 'Dark Triad' (machiavelinisme, narsisme, dan psikopati).

Mereka percaya pada peran gende, di mana hal seperti Foodie Call tersebut dianggap wajar. Salah satu peneliti Brian Collisson, mengatakan bahwa beberapa kebiasan buruk itu telah dikaitkan dengan penipuan dan eksploitasi dalam hubungan.

Dalam survei penelitian terdapat lebih dari 1.000 wanita, Brian Collisson menemukan bahwa lebih dari sepertiga responden mengaku melakukan foodie call.

Namun tak semua wanita yang yang berpartisipasi dalam penelitian mengakui melakukan foodie call. Bisa dikatakan tak semua wanita memiliki kebiasaan demikian.

Para peneliti juga menambahkan bahwa Foodie Call bisa terjadi berbagai macam jenis hubungan, dan tidak hanya berlaku untuk wanita saja.