Brilio.net - Pernikahan dengan mahar atau mas kawin dengan nominal yang fantastis seringkali membuat heboh masyarakat. Beberapa kali viral kisah sepasang pengantin yang pakai mas kawin uang tunai ratusan hingga miliaran rupiah. Ada juga pengantin yang memakai mobil mewah sebagai maharnya.

Namun, pernikahan sederhana dengan mahar yang nggak perlu mewah juga nggak kalah curi perhatian. Beberapa waktu lalu sempat viral pengantin yang memakai sandal jepit sebagai mas kawinnya. Ada juga mempelai laki-laki yang memakai hafalan Alquran untuk dijadikan mahar.

Nah, belum lama ini kisah pasangan pengantin kembali viral. Masih soal mahar, tapi bukan mas kawin berharga fantastis. Pasangan asal Lombok ini viral sebab melangsungkan pernikahan dengan mas kawin kain kafan.

Dikutip brilio.net dari akun Facebook Preti Wardaningsih, Jumat (28/6), pernikahan tersebut digelar pada tanggal 20 Juni lalu. Menurut sang pengunggah, pernikahan ini dilangsungkan oleh mempelai wanita yang berasal dari Lombok Timur, sementara mempelai pria berasal dari Lombok Tengah.

pasangan mas kawin kain kafan © Facebook/preti.wardaningsih

foto: Facebook/preti.wardaningsih

Dari video yang beredar, terekam detik-detik pria tersebut mengucapkan akad di depan penghulu dan orangtua pihak wanita. Pada video tersebut tampak penghulu yang sedang membimbing orangtua dan mempelai pria saat pengucapan akad. Terdengar dengan jelas kalau pasangan pengantin ini menikah dengan mas kawin kafan yang dibayar tunai.

"Pernikahan di Kalung desa selebung kec janapria lombok tengah 20/06/19 dimana sang wanita berasal dari lombok timur dan lelaki dari lombok tengah.

Mas Kawin Seperangkat alat Sholat & 2 Set Kain Kafan. . .
1 untuk suami, 1 untuk istri.

BARAKALLAH SEMOGA SAMAWA," tulis pemilik akun Facebook Preti Wardaningsih.

 

 

Disebutkan juga ternyata kain kafan yang jadi mahar adalah dua set. Satu untuk suami dan satu set lagi untuk sang istri. Meski demikian, tidak disebutkan apa alasan pasangan ini memilih kain kafan sebagai mahar pernikahannya.

Tentunya ini membuat banyak warganet penasaran. Sejak diunggah pada beberapa waktu lalu, video pernikahan tersebut hingga kini telah disaksikan lebih dari 9.500 kali.