Brilio.net - Apa sih yang membuat sepasang kekasih mempertahankan hubungannya hingga bertahun-tahun? Rentang waktu hubungan tersebut dapat bertahan sebelum menikah memang masih menjadi tolok ukur di lingkungan sosial. Semakin lama pacaran, semakin disebut relationship goals.

Jika orang-orang menyebutnya demikian, belum tentu sama dengan apa yang dirasakan oleh pasangan kekasih itu sendiri. Bagi seorang perempuan, biasanya mereka akan khawatir dengan hubungan yang sudah dibina bertahun-tahun namun tak kunjung dinikahi. Tapi untuk para pria, menikah tidak bisa asal menikah. Butuh banyak persiapan yang mungkin para wanita tidak mengerti.

Akhirnya para wanita lebih memilih mencari pria yang siap menikah. Lalu bagaimana dengan pria yang ditinggal menikah ini? Ya, cuma bisa pasrah. Seperti pengalaman pilu yang dialami oleh pria bernama Paksi Bintang. Ia ditinggal menikah oleh kekasih yang sudah dipacarinya selama lima tahun.

pacaran lima tahun curhat ditinggal nikah © Facebook/paksi.paksi.52012

foto: Facebook/@paksi.paksi.52012

Loading...

Lewat akun Facebook miliknya, pria ini menuliskan curhatan sedih. Meski tidak secara rinci dituliskan tentang kejadian yang dialami, dari unggahan tergambar pria ini ditinggal nikah oleh sang pacar. Padahal ia menyebutkan kalau selama lima tahun ini sudah menemaninya dalam suka dan duka. Bahkan ia menyebutkan, ibarat nyicil motor sudah dapat dua unit.

"Langgeng mil

Gak nyongko ngancani 5 tahun rabine ambek wong lio

Nyicil montor ae entok 2 (Langgeng mil. Nggak nyangka nemenin 5 tahun nikahnya dengan orang lain. Nyicil motor saja bisa dapat 2," ujar Paksi Bintang seperti brilio.net kutip pada Rabu (1/5).

Pada curhatannya tersebut, ia juga mengunggah foto sosok mantan pacarnya ketika menikah. Wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut tampil cantik dengan gaun pengantin serba putih. Ia juga tampak mengenakan mahkota di atas kepalanya. Foto kedua memperlihatkan wanita tersebut sedang memamerkan buku nikah dengan suaminya saat ini.

Kisah sedih Paksi ini pun mendapat perhatian warganet. Sejak diunggah beberapa hari lalu, postingan tersebut telah dibagikan sebanyak lebih dari 2.500 kali.

"Ini yg namanya pacaran belum tentu sampe ke pelaminan," ungkap akun Inyourdream.

"Belum jodohnya mas sabar nanti pasti ada gantinya," ujar akun Puput Putrie.

"Yang sabar mbahh Cucu bantu doa semoga cpet dapet lagi," kata akun Leonard Daviz Hilman.