Brilio.net - Kesetiaan seseorang untuk kekasihnya bisa diukur ketika menghadapi masa-masa sulit. Saat sedang senang, nggak perlu ditanya lagi. Tentu seorang kekasih akan ada di samping untuk tertawa bersama. Sementara itu, ketika kekasih tetap ada menemani waktu yang buruk, itu baru yang bisa dinamakan setia.

Terkadang dalam kehidupan percintaan seseorang yang tidak loyal bakal menjauh ketika kekasihnya sedang mengalami hal sulit. Cuma pengen ikut senang saja, tidak mau merasakan sulit bersama. Tapi kisah yang dialami oleh pria bernama Gab Sta Ana ini bakal membuka mata kamu soal kesetiaan.

Cowok asal Filipina ini setia banget mendampingi kekasihnya yang sedang kena kanker. Penyakitnya pun terbilang ganas, kekasihnya yang bernama Maxine Blanco menderita kanker tulang stadium 4. Tahu kalau pacarnya sakit parah, Gab tidak lantas pergi meninggalkannya. Ia tetap berada di samping Max sampai maut menjemput.

setia temani pacar kanker © Facebook/gabsieee

foto: Facebook/gabsieee

Loading...

Kisah sejoli ini viral beberapa waktu lalu di Facebook. Lewat akunnya Gab menceritakan bagaimana ia bertemu dengan kekasihnya di usia 14 tahun. Pada postingan itu ia menceritakan bagaimana hubungan mereka yang mengalami naik turun. Termasuk bagaimana mereka berjuang untuk saling menyemangati ketika tahu kalau Max menderita kanker ganas.

Gab juga mengunggah foto-foto kenangan mereka berdua. Dimulai ketika awal pertemuan, menjalin kasih, hingga perjuangan Max melawan kanker. Pada unggahan yang diposting pada tanggal 20 Maret lalu ini terlihat bagaimana Max harus berjuang di atas ranjang rumah sakit melawan penyakitnya. Bahkan sampai rambut Max rontok hingga tak tersisa, Gab masih setia menemani.

Namun kabar sedih diunggah Gab pada 23 Maret, tiga hari setelah kisah cintanya viral di media sosial. Usai melalui tahun yang panjang, Maxine Blanco harus menyudahi perlawanannya. Cewek 19 tahun yang juga mahasiswa University of Santo Tomas ini dinyatakan meninggal dunia.

setia temani pacar kanker © Facebook/gabsieee

foto: Facebook/gabsieee

Usai kepergian sang kekasih untuk selamanya, Gab kembali mengunggah postingan yang mengharukan. Ia menyatakan kalau Max sudah berjuang sangat keras. Dengan kepergiannya ini Max tidak lagi merasa kesakitan dan penderitaan.

"Max telah berjuang keras dan aku berterima kasih atas segalanya. Tidak ada lagi rasa sakit, tidak ada lagi penderitaan. Dia mungkin meninggalkan kita, tetapi spiritnya akan selalu ada di sini. Aku mencintaimu Maxine," tulis Gab seperti brilio.net kutip pada Selasa (26/3).

Kisah cinta mengharukan yang dialami Gab dan Max ini pun viral di media sosial. Hingga kini postingan Gab tersebut sudah dibagikan lebih dari 150 ribu kali. Sementara itu unggahan tersebut banjir komentar. Ada belasan ribu komentar dari warganet yang mengucapkan bela sungkawa.