Brilio.net - Siapa bilang jatuh cinta adalah perasaan yang hanya bisa dialami oleh anak muda saja? Sebut saja kisah cinta artis senior Nani Wijaya yang resmi menikah dengan Ajip Rosidi bulan April lalu. Pernikahan mereka memang menjadi pernikahan fenomenal lantaran dilakukan di usia yang sudah tergolong sepuh.

Tak hanya mereka, pada tanggal 7 Mei lalu, ada pasangan lanjut usia asal Singapura yang membuat orang-orang takjub karena ikatan pernikahan yang baru saja mereka lakukan. Adalah Ismail Sapuan yang saat ini berusia 62 tahun, sedangkan istrinya, Mariah Abdul Hamid berusia 12 tahun lebih tua. Keduanya membuktikan bahwa tak ada kata terlambat untuk jatuh cinta dan menemukan pasangan hidup.

Ismail Sapuan dan Mariah Abdul © 2017 worldofbuzz.com

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari Worldofbuzz, Kamis (11/5), Ismail Sapuan, melamar Mariah Abdul Hamid setelah menghabiskan waktu bersama sejak Maret tahun ini. Seperti pasangan yang berkencan, pasangan ini saling menemani checkup kesehatan di rumah sakit dan makan bersama di food court.

Meskipun baru berkenalan dua bulan, keduanya sepakat untuk berjanji menghabiskan waktu bersama. Ismail Sapuan dan Mariah Abdul Hamid akhirnya menikah di Masjid Al-Ansar dan menyelenggarakan resepsi di Blok 31 Bedok Utara di hari yang sama.

Loading...

Ismail Sapuan dan Mariah Abdul © 2017 worldofbuzz.com

Anggota keluarga, teman, dan relawan dari pusat aktivitas manula Sunlove-Kampong Chai Chee di Chai Chee Avenue turut hadir untuk merayakan momen bahagia tersebut. Pegawai dan relawan dari pusat manula juga membantu mengelola pesta pernikahan yang sederhana namun tetap indah.

Noraidah Haji Akib, manajer dari pusat manula tersebut menjelaskan bahwa semua orang bersama-sama saling membantu untuk mewujudkan mimpi pasangan lanjut usia itu untuk menikah.

"Kami mendorong Ismail Sapuan dan Mariah Abdul Hamid untuk menikah agar bisa saling merawat satu sama lain," ungkap Noraidah.

Saat orang-orang mendengar kabar pernikahan tersebut, mereka bersemangat membantu, mulai dari rias pengantin, kue, hingga dekorasi. "Ada semangat gotong royong di sini," imbuhnya.

Ismail berkata pada Thestraitstimes, "Kami berdua sama-sama menderita diabetes dan tekanan darah tinggi. Kami bisa saling merawat ketika sakit".

Sementara itu, Mariah berkata, "Ketika ia melamarku, aku sangat terkejut. Saya tidak pernah menduga akan menikah pada usia ini. Saya sangat senang dan bahagia."

Mariah menambahkan suaminya adalah orang yang ramah dan lucu. Dirinya mengaku rasanya tak pernah bertemu dengan pria seperti itu lagi.

Sementara itu, Rosmawati Jamalik, putri Mariah, sangat senang karena ibunya telah menemukan kekasih baru. "Mereka cukup lucu bersama. Mereka sekarang bisa saling mengandalkan. Dia lebih bahagia sekarang karena dia memiliki suami setelah sendirian begitu lama setelah ayah saya meninggal karena kanker," kata Rosmawati.

Ismail Sapuan dan Mariah Abdul © 2017 worldofbuzz.com

Sebelumnya, Mariah adalah janda selama 29 tahun setelah suaminya terdahulu meninggal karena kanker. Ia telah dikaruniai tiga anak dan pernikahannya dengan Ismail Sapuan adalah pernikahannya yang ketiga. Sementara itu, Ismail telah lima kali menikah, dan Mariah ada istri keenamnya.

Pasangan ini berencana akan pergi ke Langkawi dan Malaka untuk berlibur.

Simak perjalanan kisah cinta Ismail Sapuan dan Mariah Abdul Hamid dalam video berikut: