Brilio.net - Umur pacaran memasuki usia lima tahun bisa dibilang relationship goals juga sih, kebayang nggak sih pacaran sama orang selama itu? Wah, waktu lima tahun dipake nyicil kendaraan sudah lunas ya? Kamu yang hubungannya bisa selama itu patut diacungi jempol-lah.

Tapi jangan kira lamanya hubungan membuat kalian terbebas dari drama-drama percintaan yang berujung pertengkaran. Justru karena melalui waktu yang lama, maka masalah seperti perselingkuhan, kebosanan dan saling tidak menghargai bisa muncul lho. Batas waktu lima tahun pacaran bisa jadi penentu masa depan hubungan.

Sebagaimana dilansir brilio.net dari Cosmopolitan, penelitian yang dilakukan Stanford University perihal mapannya cinta pasangan yang telah berpacaran lama ini menunjukkan banyaknya konflik yang bisa terjadi antara kamu dan pasangan setelah berpacaran kurang lebih lima tahun lamanya.

Nah, gimana agar hubunganmu yang telah terjalin lama itu bisa terhindar dari masalah dan semakin romantis? Terapkan 10 rayuan manis berikut ini.

1. Hargai apa yang telah dilewati selama bertahun-tahun.

Loading...

rayuan manis © 2016 brilio.net

Kalau kamu pernah berpikir bosan dengan hubungan yang kamu jalani, pernahkah kamu berpikir pasanganmu merasakan hal yang sama? Yap, bosan adalah hal yang wajar dan saat rasa bosan itu mulai menghampiri hubungan kalian maka sampaikan penghargaanmu untuk setiap apa yang telah kalian jalani.

Misalnya saja dengan kalimat romantis ini, "mereka mengatakan bahwa orang bisa jatuh cinta setiap harinya, tapi aku tidak percaya sampai saat aku jatuh cinta denganmu."

2. Buat pasanganmu mengetahui betapa beruntungnya kamu memilikinya.

rayuan manis © 2016 brilio.net

"Teman-teman saya sangat cemburu karena saya memilikimu."

Kalimat sederhana di atas bisa kamu coba deh sampaikan ke doi. Kamu nggak pernah tahu kan apa yang kamu miliki sekarang bisa saja jadi sesuatu yang diharapkan orang lain.

3. Sampaikan terima kasih.

rayuan manis © 2016 brilio.net

Ucapan terima kasih mungkin menjadi hal yang sepele. Dari pada hubungan kalian dipenuhi dengan kata maaf, kini saatnya mengubahnya menjadi terima kasih. Kamu tidak akan pernah mengetahui betapa kuatnya kekuatan positif dari ucapan terima kasih.

"Terima kasih telah berusaha keras mengerti segala kebodohanku dan tetap di sisiku."

4. Jujur dengan apa yang kamu rasakan.

rayuan manis © 2016 brilio.net

"Aku tidak tahu bagaimana mencintaimu dengan benar, tapi aku bahagia atas semua usaha mencitaiku."

Masih zaman sama pasangan aja masih jaim? Waktu lima tahun itu nggak mudah lho. Meski kamu sering mengeluhkan bahwa pasanganmu nggak romantislah, nggak pekalah atau nggak bisa diandalinlah, tapi kamu tidak pernah tahu dibalik dari segala kekurangannya dia telah berusaha keras membahagiakanmu.

5. Sampaikan hal kecil yang membuat pasanganmu merasa dibutuhkan.

rayuan manis © 2016 brilio.net

Biasanya sih kalau masa pacaran lebih dari lima tahun, suka dukanya udah komplit deh. Tapi meski demikian, komunikasi antara pasangan tetap harus terjalin hangat, misalnya saja kamu sesekali harus menyampaikan bahwa bukan materi yang membuatmu nyaman bersama dengannya melainkan rasa aman dan nyaman yang tidak bisa dibeli dengan materi.

"Aku merasa begitu nyaman dan terlindungi saat berada di sisimu."

6. Jadikan pasanganmu sebagai alasan untukmu bahagia.

rayuan manis © 2016 brilio.net

"Aku sedang mengalami hari yang buruk, tapi kemudian aku berpikir tentangmu dan tiba-tiba dunia saya menyala."

Ini hal yang cukup jarang dilakukan oleh pasangan padahal justru sangat berguna untuk tetap membuat hubungan harmonis dengan pasangan. Biasakan untuk sampaikan kepada pasanganmu bahwa mereka adalah alasan untukmu bahagia.

7. Sampaikan ungkapan saling mendukung.

rayuan manis © 2016 brilio.net

"Kamu selalu tahu bagaimana membuatku tersenyum, bahkan ketika aku terpuruk."

Sebagai pasangan, cara terbaik untuk mengurangi pertengkaran bisa ditempuh dengan membiasakan menyampaikan bahwa kamu selalu mendukung kondisi pasanganmu bahkan saat dia terpuruk sekali pun.

8. Sampaikan kamu semakin mencintainya.

rayuan manis © 2016 brilio.net

Ini penting nih, apalagi hubungan yang terjalin lama bisa saja muncul keraguan. Maka yakinkan pasanganmu melalui kalimat sederhana berikut.

"Aku lebih mencintaimu hari ini lebih dari kemarin."

9. Penerimaan pasangan apa adanya menjadi kunci utama awetnya sebuah hubungan.

rayuan manis © 2016 brilio.net

Harus diakui kalau kamu berhasil setia dengan pasangan hingga lima tahun maka kamu sudah bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasanganmu. Namun apapun itu hubunganmu harus tetap dijaga dengan pesan-pesan yang menenangkan pasanganmu.

"Aku mencintaimu saat kita saling bicara dan begitu pun saat sewaktu-waktu kita bertengkar."

10. Tunjukan kalau kamu punya komitmen.

rayuan manis © 2016 brilio.net

"Aku mungkin tidak bisa mencintaimu dengan cara yang kamu inginkan, tapi aku ingin hidup menua bersamamu dan tetap mencintaimu."

Setelah bersama selama lima tahun lalu mau dibawa ke mana lagi hubungan kalian? Tentu dong setiap pasangan ingin hubungannya semakin serius dan bisa ke jenjang pernikahan. Nah, kamu harus yakinkan pasanganmu soal itu.

Eits, jangan malu dibilang alay atau lebay, katanya kamu rela melakukan apapun untuk orang terkasihmu?