Brilio.net - Dalam menjalani sebuah hubungan dengan pasangan, kerap sekali sepasang kekasih harus terpisah dengan jarak yang jauh, Long Distance Relationship (LDR) istilahnya. Tak sedikit yang tumbang di tengah jalan karena memang tak mudah menjalaninya.

Kendati demikian, sebenarnya banyak yang berhasil menjalani kisah LDR ini, salah satunya seperti yang diceritakan Andriani, gadis yang menjalani hubungan cinta jarak jauh Jakarta-Tokyo selama bertahun-tahun dan berakhir bahagia di pelaminan.

Andriani menuturkan bahwa banyak meremehkan hubungannya dengan kekasihnya Gama Irdiansyah. Banyak orang beranggapan bahwa menjalani hubungan jarak jauh itu sesuatu yang sangat sulit dan besar kemungkinan nggak akan berhasil. Banyak rekan-rekan Andriani yang berpikir nantinya mereka hanya akan berpisah.

Akan tetapi apa yang diragukan oleh rekan-rekannya rupanya tak terbukti. Andriani yang harus pergi ke Toshima, Tokyo untuk studinya, berhasil menjalani hubungan selam 8 tahun dengan kekasihnya Gama Irdiansyah yang tinggal di Ibu Kota Jakarta.

"Tapi ternyata alhamdulillah semua usaha, pengorbanan, kesabaran, perjuangan kita berdua selama ini membuahkan hasil yang manis, dan semua 'indah pada waktunya", ujar Andriani menceritakan kisahnya melalui akun media sosialnya.

Loading...

BACA JUGA: Kisah haru mempelai yang melangsungkan pernikahan di rumah sakit

Setelah selesai dari tugas dan kewajibannya masing-masing, akhirnya kedua sejoli ini mengikat tali pernikahan pada Minggu (1/5), dengan pesta pernikahan yang sederhana. Keduanya menyelenggarakan pesta pernikahan yang sederhana dan tidak mengundang banyak orang, hanya keluarga besar dan sahabat serta teman terdekat.

Andriani tak henti-hentinya berterima kasih kepada saudara dan kerabat dekatnya yang sudah mendoakan dan mendukung perjalanan kisahnya. "Perjalanan kita baru saja dimulai," ujar Andriani di akhir ceritanya. Berikut foto-foto momen kebahagiaan Andriani bersama kekasihnya:

1. Berjalan berdampingan.

ldr 8 tahun © 2016 Andori Andriani

2. Setelah delapan tahun lamanya keduanya harus berpisah.

ldr 8 tahun © 2016 Andori Andriani

3. Kesabaran dan keikhlasan mereka dalam menjalani hubungan akhir membuahkan hasil yang indah.

ldr 8 tahun © 2016 Andori Andriani

4. Berakhir dengan pesta pernikahan yang sederhana.

ldr 8 tahun © 2016 Andori Andriani