Brilio.net - Setiap pasangan yang sudah menikah tentu akan berjanji untuk sehidup semati dan rela menjalani masa-masa susah maupun senang secara bersama-sama. Begitu pula yang dilakukan pasangan asal China ini. Kisah cinta dan kesetiaan mereka menuai perhatian banyak orang di dunia maya. Pasalnya, sang pria rela merawat istrinya yang lumpuh.

pasangan China © 2017 facebook.com/PeoplesDaily


Pria yang diketahui bernama Guo Jingxin telah membawa istrinya yang lumpuh melewati lebih dari 40 kota di China dalam tujuh tahun menggunakan kendaraan roda tiga yang ia modifikasi menjadi layaknya rumah.

pasangan China © 2017 facebook.com/PeoplesDaily


Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari People's Daily China, Kamis (14/9), istri Guo Jingxin mengalami pendarahan otak tujuh tahun lalu dan tetap dalam keadaan koma selama 13 bulan setelah operasi. Setelah bangun dari koma, Jingxin memutuskan untuk membawa sang istri ke seluruh negeri dan membuat sebuah 'van' dari kendaraan roda tiga.

pasangan China © 2017 facebook.com/PeoplesDaily


Selain membawa sang istri ke mana pun ia pergi, Jingxin juga merawat istrinya dengan penuh kasih sayang. Ia tak mengeluh untuk memijat istrinya setiap hari untuk mencegah atrofi otot.

"Beberapa perjalanan menggunakan mobil mewah dan makan makanan mewah, tapi cara hidup kita sederhana," kata Jingxin.

Sejauh ini, pasangan dari provinsi Henan ini telah melakukan perjalanan ke lebih dari 40 kota di China, termasuk Chongqing, Xi'an, dan Beijing, serta tempat-tempat di Henan.