×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah haru cinta Amirah, kekasih taruna STIP yang meninggal dianiaya

View Image

0

BRILIO » Cinta

Kisah haru cinta Amirah, kekasih taruna STIP yang meninggal dianiaya

Kisah cinta Amirah dengan almarhum Amir/foto-foto: istimewa

Hubungannya dengan Amir sudah berjalan selama tiga tahun.

16 / 01 / 2017

Brilio.net - Kepergian Amirullah Adityas Putra, siswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) yang dianiaya oleh empat orang seniornya, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Tak terkecuali bagi kekasih Amirullah yang bernama Amirah Islamie.

Wanita yang baru berusia 18 tahun ini harus menerima kabar mengejutkan bahwa kekasih yang selalu berada di sampingnya sejak masih SMA harus pergi. Mia mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Amir, panggilan akrab untuk kekasihnya, sudah berjalan selama tiga tahun. Bukan waktu yang sebentar untuk Mia melupakan segala kenangan yang pernah ia lalui bersama Amir.

"Tanggal 3 Oktober 2015 pas saya ulang tahun, kita balikan lagi karena sebelumnya emang pernah pacaran selama tiga bulan. Tapi saat itu ibu saya nggak mau saya pacaran dulu, akhirnya dengan sangat terpaksa saya putusin. Tapi dengan sabarnya Amir bilang tetep mau nungguin saya. Yaudah kami nggak pacaran tapi hubungannya seperti masih jadian. Cuma nggak ada status doang aja," cerita Mia saat dihubungi brilio.net, Minggu (16/1).

Lebih lanjut, Mia menambahkan meski kembali memutuskan untuk menjalin hubungan pacaran, tapi Amir ingin tanggal 10 Maret 2014 dijadikan sebagai tanggal jadian mereka. Sejak saat itulah, mereka menjalani hari bersama sebelum akhirnya kuliah dan merasakan LDR Jakarta-Malang.

"Selama LDR, kami nggak pernah lost kontak. Makanya aku nggak mau jadi pacarnya karena sewaktu-waktu bisa putus. Aku namain dia temen hidup. Jadi nggak ada kan temen hidup putus terus marahan?" ungkap mahasiswi Universitas Negeri Malang Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman ini.

Loading...

Saking seringnya berkomunikasi bahkan meluangkan waktu untuk bertemu, Mia tak menyangka bahwa Sabtu (7/1) adalah momen pertemuan terakhirnya dengan Amir. "Terakhir Sabtu ketemu. Senin terakhir ngabarin dan sebelumnya memang nggak pernah ada cerita tentang kondisi di kampusnya," katanya.

Seperti diketahui bahwa Amir meninggal dunia setelah mendapat sejumlah pukulan dari seniornya di Lantai II Gedung Dormitory Ring 4 Kamar M205, Jalan Marunda Makmur, Cilincing, Jakarta Utara. Insiden terjadi Selasa (10/1) sekitar pukul 22.30 WIB dan korban baru mendapat penanganan medis pukul 00.15 WIB pada Rabu (11/1).

Sejak kepergian Amir yang menyisakan haru, di akun Instagram @amirahislamie, Mia membuat status yang bisa membuat siapa saja ikut bersedih. Ditambah lagi, ia tak pernah absen untuk mengunggah foto kebersamaannya dengan Amirullah, termasuk ketika mereka bertemu beberapa hari sebelum Amir meninggal.

Berikut brilio.net rangkum foto-foto kebersamaan Mia dan Amir.

1. Foto kebersamaan keduanya masih tersimpan baik di galeri Amirah.

Amirah Islamie © 2017 instagram.com/amirahislamie

2. Hubungan Mia dan Amir sudah berjalan selama tiga tahun dimulai sejak keduanya masih duduk di bangku SMA.

Amirah Islamie © 2017 instagram.com/amirahislamie

3. Keduanya nampak begitu bahagia dan selalu menyempatkan waktu untuk bertemu.

Amirah Islamie © 2017 instagram.com/amirahislamie

4. Namun takdir berkata lain, kebersamaan keduanya harus berakhir, menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan tak terkecuali bagi Mia.

5. Mia mengungkapkan, kepergian kekasihnya itu bertepatan dengan tanggal jadian mereka.

Hingga kini Mia mengaku masih sangat merindukan sosok kekasihnya. Sejak nama Amir ramai diperbincangkan di dunia maya, banyak netizen yang bersimpati pada Mia dan keluarga Amir. Mia menghargai semua perhatian dan doa yang ia dapatkan meski diakui dirinya masih berat untuk menerima kepergian kekasihnya. Besar harapan Mia, agar insiden yang dialami Amir bisa menemukan titik terang. Dan yang terpenting tidak akan terulang lagi di kemudian hari.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more