Brilio.net - Di tengah makin maraknya apa-apa serba diunggah di media sosial seringkali memunculkan pro dan kontra. Belum lagi jika yang diposting tersebut berbau sara dan kekerasan. Tak sedikit pula ada orang yang sengaja memiliki niatan jahat tertentu memposting foto atau video orang lain.

Termasuk orang-orang berikut ini, entah apa maksud mereka memposting tindak kejahatannya di media sosial. Tentu saja akibatnya polisi dengan gampang bisa mengungkap dan menangkap kejahatan mereka.

Penasaran aksi kejahatan apa saja yang pernah di posting di media sosial? Berikut brilio.net himpun dari oddee.com, Jumat (8/7).

BACA JUGA: Kebaikan & inspirasi 10 orang ini bikin kamu stop mengeluh

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Seorang pria membunuh dua orang dan mempostingnya ke Facebook.

kejahatan medsos © 2016 brilio.net

Seorang simpatisan ISIS dari Perancis, Larossi Abballa diketahui membunuh seorang polisi dan istrinya. Tak hanya itu ia mengunggah video yang berisi ajakan diskusi tentang apa yang harus ia lakukan dengan anak dari pasangan tersebut yang masih berusia tiga tahun. Polisi kemudian berhasil menangkap dan membunuhnya.

2. Seorang ayah mengetahui anaknya terbunuh dari foto di Facebook.

kejahatan medsos © 2016 brilio.net

Jeff Hagler, seorang pria di Detroit yang berusia 39 tahun ditemukan meninggal dengan kondisi mengenaskan setelah dipukuli dan ditembak tiga kali di bagasi belakang mobil. Entah siapa yang pertama kali mengunggah ke Facebook, foto tersebut langsung menyebar ke media sosial. Seorang keluarga yang mengenali mobilnya langsung memberi tahu Jeff Davis, ayah dari Hagler. Tentu saja sang ayah juga mengenalinya dan syok dengan berita tersebut.

3. Seorang remaja memvideokan di Periscope aksi pemerkosaan terhadap temannya.

kejahatan medsos © 2016 brilio.net

Marina Alexeevna Lonina (18) didakwa oleh pengadilan setelah memvideokan aksi pemerkosaan seorang pria terhadap temannya sendiri di media sosial Periscope. Kejadian tersebut diketahui setelah beberapa orang yang melihat video tersebut melaporkannya ke pihak berwajib. Lonina dan pria tersebut kemudian mendapat tuntutan hukuman 40 tahun penjara.

4. Foto dan video pemerkosaan terhadap seorang remaja di Brazil diunggah di Twitter.

kejahatan medsos © 2016 brilio.net

Sebanyak 30 orang diperiksa pihak berwajib atas tuduhan melakukan pemerkosaan terhadap seorang remaja di Rio de Janeiro. Gadis tersebut mengatakan jika ia tidak ingat apa yang terjadi setelah bertemu dengan pacarnya, ia hanya tahu jika ia terbangun dalam kondisi telanjang dan berdarah. Keesokan harinya ia baru mengetahui apa yang telah terjadi setelah melihat foto-foto dan video yang ada di Twitter.

5. Dua orang remaja membunuh seorang wanita dan mengunggahnya ke Snapchat.

kejahatan medsos © 2016 brilio.net

Angela Wrightson yang berusia 39 tahun ditemukan dalam keadaan mengenaskan dengan lebih dari 100 luka di ruang tamu rumahnya di Hartlepool, Inggris. Pembunuhnya yang saat itu berusia 13 dan 14 tahun memposting foto selfie sebelum dan sesudah kejadian ke Snapchat.

(brl/pep)