Brilio.net - Masih ingat dengan aksi pria yang nekat melawan kanguru demi menyelamatkan anjingnya? Aksinya saat berhadapan dengan kanguru liar tersebut memang terbilang kocak dan menjadi viral. Pria yang diketahui bernama Greig Tonkins itu merupakan penjaga kebun binatang.

Saat itu ia tengah berburu bersama komunitas pemburu lainnya di daerah Condobolin, New South Wales, Australia.

Namun saat itu ia malah menjumpai anjingnya sedang diserang oleh kanguru liar. Di situlah Greig terpaksa menyelamatkan anjingnya dengan melompat dari mobilnya dan memukul kanguru tersebut.

Aksi Greig memang terbilang nekat dan juga kocak. Tetapi dibalik aksinya tersebut ternyata menyimpan sebuah cerita sedih. Dikisahkan oleh laman Mirror, Kamis (8/12), saat itu sebenarnya Greig sedang menemani Kailem Barwick, seorang pria berusia 19 tahun yang didiagnosa mengidap sarcoma, jenis kanker tulang yang tergolong langka.

cerita sedih dibalik aksi kocak pria pukul kanguru © 2016 mirror.co.uk

Loading...

Kailem hobi berburu. Ia memiliki impian untuk dapat menangkap babi liar seberat 100 kilogram.

Dan momen saat Greig memukul kanguru itu adalah momen saat Kailem berusaha mewujudkan mimpinya dengan melakukan perburuan yang diorganisir sebuah kelompok, khusus untuk Kailem pada bulan Juni silam.

cerita sedih dibalik aksi kocak pria pukul kanguru © 2016 mirror.co.uk

Sedihnya, Kailem menghembuskan napas terakhirnya pada 2 Desember 2016 di rumah sakit saat menjalani perawatan. Ia meninggal dua hari sebelum video Greig memukul kanguru menyebar luas di media sosial pada 4 Desember 2016.

Jauh hari sebelum meninggal, Kailem sempat mengungkapkan ucapan terima kasihnya karena telah diajak berburu. Ia menulisnya lewat akun media sosial miliknya.

"Dalam kesempatan ini, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih untuk kebaikan orang-orang yang telah membantu saya dalam mewujudkan mimpi untuk menangkap babi hutan," tulis Kailem.

cerita sedih dibalik aksi kocak pria pukul kanguru © 2016 mirror.co.uk

Sebelum meninggal, Kailem juga sempat menikahi kekasih masa kecilnya, Brandi Lee Wadwell di ranjang rumah sakit pada 27 November 2016. Lewat perayaan sederhana, Kailem mengucapkan janji pernikahannya sambil terbaring.

Pada 28 November 2016, Brandi sempat mengunggah foto pernikahan mereka di akun media sosialnya.

cerita sedih dibalik aksi kocak pria pukul kanguru © 2016 mirror.co.uk

"Jika aku bisa memberikan satu nasehat dari mencintai Kailem selama 2 tahun, itu adalah saat kita saling menguatkan. Berpegang pada harapan dan berpegang pada setiap kenangan spesial yang kamu miliki. Biarkan mereka tahu bahwa kamu mencintai mereka di setiap kesempatan yang kamu miliki dan menghargai setiap percakapan," tulis Brandi.