Brilio.net - Pepatah mengatakan bahwa ayah merupakan cinta pertama bagi anak perempuannya. Nggak heran, bila sebagian anak perempuan memiliki ikatan yang erat dengan ayah mereka. Sementara itu, setiap ayah juga selalu ingin berbuat yang terbaik untuk putri kesayangannya. Mulai dari memastikan kebutuhannya terpenuhi, hingga merawat dan membesarkannya hingga sang putri menemukan cinta sejati.

Setiap ayah memiliki impian untuk melihat putrinya menikah dengan kekasih tercinta. Nggak cuma menyaksikan hari bahagia tersebut, seorang ayah tak segan melewati berbagai rintangan untuk mengantar putrinya menyongsong kehidupan baru.

Seperti yang dilakukan ayah asal Filipina bernama Pedro Villarin yang tengah mengidap kanker stadium akhir ini. Meski tengah sekarat karena penyakit yang dideritanya, pria 65 tahun ini bersikeras untuk menemani dan menggandeng putri bungsunya Charlotte menjajaki altar pernikahan.

kisah ayah idap kanker © 2018 worldofbuzz-foto: worldofbuzz.com

Awalnya, Charlotte berpikir bahwa sang ayah tak dapat menghadiri upacara pernikahannya. Dirinya dan mempelai pria pun sudah berencana untuk menyambangi rumah sakit seusai pemberkatan. Namun, sang ayah memaksa untuk datang ke pernikahannya tersebut. Keluarga pun menyewa sebuah ambulans dan seorang perawat untuk memudahkan sang ayah.

Loading...

"Awalnya, kami pikir ayah dapat duduk di kursi roda, tetapi dia tidak bisa melakukannya jadi dia berbaring di kasur dorong sepanjang altar," ungkap Charlotte seperti dikutip brilio.net dari laman worldofbuzz.com Kamis (23/8).

Charlotte menyadari bahwa sang ayah telah berkorban begitu banyak dengan menahan rasa sakitnya. Dirinya pun bersyukur karena Tuhan mengizinkan sang ayah untuk hadir di hari bahagianya.

kisah ayah idap kanker © 2018 worldofbuzz-foto: worldofbuzz.com

Pernikahan ini seharusnya dilakukan pada Desember tahun lalu. Namun karena kondisi kesehatan ayahnya yang kurang baik, Charlotte dan sang kekasih mengundur pernikahan mereka hingga bulan Agustus untuk memberi kesempatan sang ayah menyaksikan pernikahan putri kesayangannya.

kisah ayah idap kanker © 2018 worldofbuzz-foto: worldofbuzz.com

Tiga hari usai mengantar sang anak ke altar pernikahan, Pedro pun menghembuskan nafas terakhirnya. "Aku sangat sedih, tapi mengetahui dia pergi setelah mewujudkan mimpinya untuk mengantarku ke altar membuatku cukup senang," pungkas Charlotte.